Monday, 6 Sya'ban 1441 / 30 March 2020

Monday, 6 Sya'ban 1441 / 30 March 2020

Ini Alasan Leonardo DiCaprio Enggan Jadi Sutradara

Ahad 10 Jan 2016 21:35 WIB

Rep: Puti Almas/ Red: Hazliansyah

Leonardo DiCaprio saat menerima penghargaan di ajang Golden Globe ke-71

Leonardo DiCaprio saat menerima penghargaan di ajang Golden Globe ke-71

Foto: AP Photo

REPUBLIKA.CO.ID, Banyak aktor dan aktris yang memiliki impian untuk membuat karya film dengan tangannya sendiri. Tak sedikit yang sudah berhasil mewujudkannya. Sebut saja bintang-bintang Hollywood Angelina Jolie, yang menjadi sutradara Unbroken serta George Clooney lewat filmnya, seperti The Monuments Men dan Confessions Of A Dangerous Mind.

Namun, mimpi menjadi sutradara ternyata tidak menjadi obsesi seorang Leonardo DiCaprio. Aktor asal Amerika Serikat (AS) yang terkenal melalui berbagai film ternama ini mengaku sudah cukup senang memiliki kemampuan akting yang tinggi.

"Aku juga merasa begitu diberkati bisa bekerja dengan berbagai pembuat film ternama yang mengagumkan. Namun, aku merasa tak pernah bisa menggarap sebuah film, ya seorang sutradara," ujar DiCaprio dilansir Variety, Ahad (10/1).

Menurut pria kelahiran 11 November 1974 ini, ia tak bisa membandingkan sesuatu yang telah dilihatnya. DiCaprio menuturkan saat membuat film, seorang sutradara harus dapat melihat dengan jelas apa saja yang para aktor lakukan dengan apa yang dimaksud dalam cerita.

"Aku benar-benar tak tahu bagaimana para sutradara bisa melakukan hal itu karena selama ini aku hanya peduli tentang apa yang sudah lakukan, bukan orang lain," jelas DiCaprio.

Meski demikian, pemeran The Revenant ini mengungkapkan sangat menyenangkan bisa mendokumentasikan pengalaman-pengalaman banyak orang, seperti layaknya sutradara. DiCaprio merasa banyak hal yang bisa dipelajari, khususnya saat penggarap film membuat keputusan mengubah seseorang, dari sosok biasa menjadi sosok ternama.


BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA