Sabtu 09 Jan 2016 20:23 WIB

San Antonio Spurs Perpanjang Rekor Kandang

Kawhi Leonard
Foto: AP/Darren Abate
Kawhi Leonard

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Kawhi Leonard mencetak 19 poin dan 12 rebound untuk membawa San Antonio Spurs mengatasi New York Knicks 100-99 yang merupakan kemenangan kandang ke-22 berturut-turut selama musim ini.

Kemenangan di kandang San Antonio di AT&T Center ini adalah kemenangan ketujuh berturut-turut Spurs dan membuatnya tak terkalahkan di kandang.

Spurs juga memperpanjang kemenangan beruntunnya menjadi 31 laga sejak sembilan laga kandang terakhir pada musim 2014-15.

Tim papan atas San Antonio memimpin 79-74 setelah kuarter ketiga dan mengawali kuarter terakhir dengan tujuh poin berturut-turut yang memberi mereka nafas untuk terus memimpin.

New York melancarkan tekanan pada lima setengah menit terakhir, dan sempat berselisih satu poin berkat alley-oop dunk dari Kristaps Porzingis pada 32 detik terakhir.

Guard San Antonio Tony Parker gagal pada satu lemparan dalam 16 detik terakhir sehingga memberi kesempatan Knicks untuk melepaskan tembakan penentu kemenangan, tapi sayang lemparan tiga angka guard Jose Calderon pada 0,08 detik terakhir dihentikan oleh tanda pertanda pertandingan berakhir.

San Antonio menempati urutan ketua Wilayah Barat dengan catatan kandang musim ini 22-0, bersama Portland yang untuk pertama kali mencetak 26 kemenangan di kandang sejak 1977-1978.

Spurs masing-masing mendapatkan 16 poin dari guard Manu Ginobili, forward LaMarcus Aldridge dan Parker.

Sedangkan di sisi Knicks, forward Carmelo Anthony memimpin dengan 20 poin dan 12 rebound, sedangkan center Robin Lopez menyumbang 12 poin, guard Langston Galloway 11 poin dan forward Lance Thomas 10 poin, demikian AFP.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement