Jumat 08 Jan 2016 13:00 WIB

,Pempek Online Tetap Jadi Unggulan PT Pos pada 2016

Red: operator

REPUBLIKA.CO.ID,Pempek Online Tetap Jadi Unggulan PT Pos pada 2016

PALEMBANG -- Usaha pempek onlinetetap menjadi unggulan PT Pos Indonesia pada 2016. Hal ini seiring pesatnya aktivitas berbelanja onlineyang memanfaatkan layanan internet.

Kepala Kantor PT Pos Indonesia Cabang Merdeka Palembang Rodi Herawan mengatakan, tren itu sudah terasa sejak mulai diluncurkan pada 2012. Karena, di bisnis ini perusahaan mengalami pertumbuhan pesat, yakni hingga tiga kali lipat atau dari satu sampai dua ton per bulan pada 2012 menjadi enam sampai tujuh ton per bulan pada 2015.

\"Pada tahun ini saja mencatat pertumbuhan hingga 33 persen jika dibandingkan tahun lalu, dan sangat optimistis bakal meningkat pada 2016,\" kata dia beberapa waktu lalu.

PT Pos meraup keuntungan dari jasa pengiriman pempek mencapai Rp 120 juta per bulan atau membukukan sekitar Rp 2 miliar hingga akhir tahun 2015. Meski tumbuh sesuai target, tapi PT Pos tetap berusaha mengembangkan unit ini dengan cara menggandeng sebanyak-banyaknya UMKM pembuatan pempek asal Kota Palembang.

\"Sementara ini, baru 21 perusahaan pembuatan pempek yang sudah bergabung dari sebelumnya hanya 19. Harapannya, ada sekitar 30-an yang bisa bergabung,\" kata dia.

Pempek yang dijual dalam layanan dari PT Pos berharga beragam, mulai dari kualitas sedang hingga kualitas tinggi. Yakni, berkisar Rp180 ribu per kg hingga Rp 450 ribu per kg dari merek ternama hingga pempek yang diproduksi industri rumah tangga di kawasan Sayangan, Palembang.

Pemesanan pempek itu dapat dilakukan dengan melalui kantor pos dalam layanan pemesanan pempek secara onlinedengan diawali membuka http:www.galeripos.com/. (antara, ed: ichsan emrald alamsyah)

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement