Jumat 08 Jan 2016 13:00 WIB

Satu Kaki Barcelona di Perempat Final

Red: operator

REPUBLIKA.CO.ID,Satu Kaki Barcelona di Perempat Final

BAMBANG NOROYONO 

BARCELONA -- Barcelona tampil impresif kala menggulung Espanyol 4-1 pada legpertama babak 16 besar Copa del Rey di Camp Nou, Kamis (7/1) dini hari WIB. Hasil ini mem - buat Barca selangkah lagi menginjakkan kaki di perempat final.

Dalam laga yang diwarnai dua kartu merah bagi pemain Espanyol itu, Barca sempat tertinggal ketika Felipe Caicedo membuka skor untuk Espanyol pada menit kesembilan. Namun, dua gol Lionel Messi dan sumbangan dari Gerard Pique serta Neymar menutup kemenangan 4-1 Barcelona.

Usai laga, pelatih Barcelona Luis Enrique mengaku puas. Menurut dia, Barcelona sudah memenuhi tujuan mereka sejak awal. \"Saya ingin kami menampilkan pertunjukan terbaik sehingga fan Barcelona bisa menikmati permainan. Itu terbukti selepas laga. Saya kira kami sudah me menuhi target kami,\" kata Enrique dilansir laman resmi klub, Kamis (7/1).

 
Walau menang besar, Enrique menilai sebenarnya timnya layak mendapatkan lebih banyak gol. Sebab, begitu banyak peluang yang diciptakan Blaugrana pada laga kali ini. Walau agregat 4-1 menempatkan Barcelona dalam posisi relatif aman, Enrique sudah menegaskan bahwa timnya tak akan mengendurkan tekanan pada leg kedua nanti. \"Kami akan mencoba untuk menang di Cornella (kandang Espanyol) karena eliminasi ini masih belum ketahuan hasilnya,\" ujar En - rique.

Mantan pelatih AS Roma ini tak mau membesar-besarkan insiden yang terjadi di atas lapangan ataupun usai laga saat menuju ruang ganti. Ia bercanda dengan menyebut ketegangan di lorong sebagai nyanyian Natal.

Akibat sejumlah insiden itu, wasit Juan Martinez menghadiahi kartu merah bagi dua pemain Espanyol, Hernan Arsenio Perez pada menit ke- 72 dan Papakouli Diop tiga menit berselang.

 
\"Normal ada tekanan dalam pertan dingan-pertandingan seperti ini. Para pemain saya paham itu,\" kata dia.

Pada laga lain, Atletico Madrid harus puas bermain imbang 1-1 me lawan Rayo Vallecano. Meski mengatakan para pemainnya tampil bagus, pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone, meng aku tak puas.

Pelatih asal Argentina itu menilai, hasil imbang itu terjadi bukan lantaran aksi baik para pemain tim tuan rumah.

Melainkan, kata pelatih 45 tahun itu, kebobolan satu gol dari tim papan bawah La Liga tersebut lantaran para pemainnya yang tak fokus di babak pertama.

 
\"Di babak pertama itu sulit bagi kami. Kami yang membuat Rayo bermain lebih baik dan mereka (Rayo)

yang mendapat keunggulan,\" kata Simeone saat jumpa persnya usai laga di Vallecas Stadion, seperti dikutip da - ri laman resmi Atletico Madrid, Ka mis (7/1). Namun, di babak kedua, Si - meone menilai para pemainnya lebih percaya diri dalam menekan lawan.

Skuat Rojiblancos tertinggal lebih dulu. Pada menit ke-35, gol pemain tuan rumah Nacho Martinez membawa Vallecano unggul. Atletico baru kesampaian menyamakan kedudukan di babak kedua lewat gol Saul Niguez pada menit ke-67. (c17, ed:abdullah sammy)

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement