Jumat 08 Jan 2016 07:19 WIB

Pentingnya Menjaga Kesehatan Alat Kelamin Pria

Rep: Puti Almas/ Red: Indira Rezkisari
Menjaga kesehatan tubuh sangat penting bagi pria karena memengaruhi kesehatan alat kelamin pria juga.
Foto: EPA
Menjaga kesehatan tubuh sangat penting bagi pria karena memengaruhi kesehatan alat kelamin pria juga.

REPUBLIKA.CO.ID, Bagi para pria, alat kelaminnya memiliki fungsi utama untuk mengeluarkan air seni dan sebagai sistem reproduksi. Namun, siapa sangka segala masalah kesehatan yang ada dalam tubuh Kaum Adam bisa berpengaruh terhadap organ intim mereka.

Dalam sebuah studi, diketahui pria yang sehat, bisa melakukan kegiatan seksual secara aktif meski berusia lebih dari 50 tahun.  Bahkan, mereka cenderung lebih kuat dibandingkan dengan pria berusia 30 tahun yang memiliki masalah kesehatan karena kebiasaan buruk seperti merokok dan minum-minuman beralkohol.

Menurut dokter dan asisten profesor di Fakultas Kedokteran Universitas New York, Steven Lamm, banyak faktor yang menyebabkan penyakit datang ke tubuh pria. Mulai dari faktor fisik hingga mental seperti stres dan depresi yang mempengaruhi fungsi alat kelamin pria.

Namun, ada beberapa hal yang dapat para pria lakukan untuk menjaga kesehatan organ intim mereka. Tentunya, selain fungsi penis bekerja secara baik, hal ini dapat membantu Anda jauh dari banyak penyakit lain yang berbahaya.

Dilansir Men's Health, inilah beberapa tips menjaga kesehatan organ intim pria.

Menurunkan Perut

Mengonsumsi makanan sehat dan rutin berolahraga bisa membuat Anda mendapatkan badan dengan berat badan ideal. Selain itu, lemak-lemak di area perut juga bisa hilang dengan sendirinya.

Hal ini penting karena lemak di perut bisa menghambat tubuh bekerja menghasilkan hormon testosteron. Jika dibiarkan, pembuluh darah di penis lama kelamaan terhambat dan disfungsi ereksi muncul.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement