Saturday, 18 Sya'ban 1441 / 11 April 2020

Saturday, 18 Sya'ban 1441 / 11 April 2020

Imbauan Bupati Batang Bisa Jadi Inspirasi Kepala Daerah Lain

Kamis 07 Jan 2016 14:41 WIB

Rep: Bowo Pribadi/ Red: achmad syalaby

Bupati Batang Yoyok Riyo Sudibyo

Bupati Batang Yoyok Riyo Sudibyo

Foto: batangkab.go.id

REPUBLIKA.CO.ID, SEMARANG— Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Jawa Tengah, Dr KH Ahmad Daroji sepakat inisiatif Bupati Batang ini seharusnya bisa menginspirasi pemimpin daerah lain di Jawa Tengah.

Dia menjelaskan,  imbauan bupati tersebut merupakan imbauan yang bagus. Imbauan agar disiplin dalam melaksanakan shalat itu kan imbauan untuk menajak pada kebaikan. “ Ini kan, mengajak orang lain untuk disiplin melaksanakan kewajiban,” tegasnya kepada Republika, Kamis (7/1).

Sebelumnya, Bupati Batang mengeluarkan surat edaran yang berisi imbauan melaksanakan shalat berjamaah lima waktu di masjid. Surat edaran bernomor 800/SE/2045/2015 ini ditujukan ke berbagai pihak.

 Mulai dari aparat sipil negara, kepala dinas, dan seluruh jajaran satuan perangkat kerja daerah dan TNI/Polri. Termasuk di lingkungan  perusahaan swasta, sekolah, madrasah, pondok pesantren, rumah sakit dan berbagai komunitas profesi yang ada di daerahnya.

 Dalam surat edaran tertanggal 28 Desember 2015 tersebut juga diimbau agar menghentikan seluruh kegiatan saat azan berkumandang dan segera melaksanakan shalat fardhu secara berjamaah di masjid terdekat.

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA