Kamis 07 Jan 2016 14:00 WIB

Simpati Gerrard untuk Benitez

Red:

LOS ANGELES — Mantan pemain Liverpool, Steven Gerrard, bersedih setelah mendengar Rafael Benitez dipecat dari jabatannya sebagai pelatih Real Madrid pada Senin (4/2) lalu. Meski begitu, gelandang LA Galaxy ini percaya Benitez bisa saja tergoda untuk kembali ke Liga Primer.

Pemain yang telah memenangkan Liga Champions dan Piala FA di bawah asuhan Benitez di Liverpool ini mengaku sedih melihat peran mantan pelatihnya digantikan di Madrid.

"Saya sedih untuk Rafa karena saya pikir dia melakukan pekerjaan yang layak di Madrid," ujar pemain yang pernah merumput di Liverpool pada periode 1987-1998 dan 1998-2015 ini, dilansir dari Four Four Two, Rabu (6/2).

"Tapi, dengan kualitas di CV-nya, saya yakin klub-klub besar di seluruh dunia akan berusaha untuk mendapatkan Rafa Benitez karena dia seorang pelatih yang luar biasa," sambungnya.

Benitez dipecat setelah hanya tujuh bulan melatih di Santiago Bernabeu. Catatan Benitez selama di Madrid tidak begitu buruk, dengan duduk pada peringkat ketiga La Liga dan maju ke babak 16 besar Liga Champions. Pelatih berusia 55 tahun tersebut kemudian digantikan oleh mantan pemain timnas Prancis, Zinedine Zidane.

"Anda tidak pernah tahu klub apa di Liga Primer yang mungkin memerlukan pelatih karena setiap klub bisa saja membutuhkan pelatih di setiap waktu," tutur Gerrard.n kiki sakinah ed: abdullah sammy

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement