Kamis 07 Jan 2016 00:42 WIB

Helm Cerdas Ini Bisa Lihat Persediaan Bahan Bakar

Rep: MgROL55/ Red: Dwi Murdaningsih
Konsep helm cerdas besutan BMW
Foto: BMW/Mashable
Konsep helm cerdas besutan BMW

REPUBLIKA.CO.ID, LAS VEGAS -- Selain serius dengan produksi mobilnya yang canggih, kini BMW fokus pada produksi helm dan lampu laser pada motor. Dilansir dari Mashable, helm konsep yang diberi nama HUD ini memiliki kelebihan mampu melihat tekanan ban, tingkat persedian minyak dan bahan bakar pada kendaraan.

Selain itu, helm ini juga bisa mengontrol kecepatan kendaraan dan gigi yang dipilih serta batas kecepatan maksimal. Kemampuan memberikan peringatan akan terjadinya bahanya yang akan datang turut ikut menambah kecanggihan helm ini.

Dilansir dari laman Mashable, helm ini dilengkapi dengan kamera depan dan belakang yang akan membantu penglihatan dan memberikan peringatan keselamatan selain dari fungsinya merekan perjalanan.

Kamera bagian depan digunakan sebagai kamera spion digital. BMW menyatakan ingin menawarkan teknologi generasi terbaru HUD dalam waktu  beberapa tahun mendatang.

BMW juga telah memproduksi lampu laser untuk sepeda motor 1600 GLT. Lampu ini sudah diproduksi  dengan tipe seri i8 dan 7 series di luar Amerika Serikat.  Produk lampu laser ini tidak hanya mengeluarkan cahaya yang lebih terang, tapi cahanya putih dari LED juga memiliki pencahanyaan tujuh kali lebih luas dengan jarak 1968 kaki, artinya dua kali proyeksi lampu normal pada sepeda motor standar.

baca juga:

Pabrikan Jepang Lebih Agresif Ajukan Paten Teknologi Otonom Dibanding AS

Super Keren, Inikah Mobil Balap Masa Depan?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement