Friday, 10 Sya'ban 1441 / 03 April 2020

Friday, 10 Sya'ban 1441 / 03 April 2020

Pertamina Tambah Pasokan Premium 20 Persen

Rabu 06 Jan 2016 17:22 WIB

Rep: Debbie Sutrisno/ Red: Hazliansyah

Petugas mengisi bahan bakar jenis premium di salah satu Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di Jakarta, Rabu (30/12).

Petugas mengisi bahan bakar jenis premium di salah satu Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di Jakarta, Rabu (30/12).

Foto: Republika/Agung Supriyanto

REPUBLIKA.CO.ID, MAKASSAR -- Sejumlah Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umur (SPBU‎) di kota Makassar mulai mengalami kekosongan. Kelangkaan bahan bakar minyak (BBM), khususnya berjenis Premium ini diprediksi karena tingginya permintaan menyusul.

Dari pantauan Republika.co.id di lapangan, Rabu (6/1), beberapa SPBU di Kota Makassar memang mengalami kekosongan. Sebagian lainnya terdapat antrean yang cukup panjang. Seperti SPBU di Jalan Rappocini, Sungai Saddang, Toddopuli dan Pettarani.

General Manager Pertamina Marketing Operation Region (MOR) VII, Tengku Badarsyah‎ mengatakan, permintaan memang terus melonjak pascapenurunan harga. Untuk itu Pertamina Marketing MOR VII Sulawesi telah menambah pasokan BBM, khususnya jenis Premium ke sejumlah daerah yang mengalami kelangkaan.

"‎Pengiriman sudah kami tambah sebanyak 20 persen dari jumlah normal. Bahkan kami juga saat ini menambah lagi jam operasi. Penyaluran dimulai jam 1 malam," ujar Tengku Badarsyah.

Dengan jumlah pasokan yang diperbanyak dan jam operasional penyaluran yang ditambah‎, Tengku yakin esok hari semua SPBU di Makassar maupun Sulawesi bisa berkativitas dengan normal.

"Kami berharap besok sudah kembali seperti biasa," papar Tengku.




BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA