Selasa 05 Jan 2016 13:00 WIB

Ajinomoto Lanjutkan Program ”Dibuang Sayang”

Red: operator

REPUBLIKA.CO.ID,Ajinomoto Lanjutkan Program ”Dibuang Sayang”

Barang bekas, tapi masih bagus, sayang kalau dibuang. Dan, lebih baik diberikan kepada mereka yang membutuhkannya. 

Prinsip inilah yang mendorong Ajinomoto melakukan kegiatan penyaluran barang layak pakai yang dikumpulkan dari karyawannya.

Dengan tema "Mottainai" barang-barang yang sayang dibuang, perusahaan ini mengajak para karyawan serta keluarganya mendonasikan barang layak pakai untuk diberikan kepada mereka yang membutuhkan.

Manager Corporate Social Responsibility (CSR) PT Ajinomoto Mulyono mengatakan, beragam barang berhasil dikumpulkan dari program sosial tahunan ini.

 
Mulai dari pakaian, sepatu, hingga alat-alat perabot rumah tangga. "Kami menyerahkan 17 kardus pakaian layak pakai dan dua buah televisi 21 inci,"

kata Mulyono di Jakarta, pekan lalu.

Pada tahun ini, barang-barang layak pakai yang terkumpul disalurkan kepada Yayasan Yatim Indonesia selaku partner kerja dalam kegiatan sosial tersebut.

Mulyono menjelaskan, tujuan dari kegiatan Mottainai untuk mendorong kesadaran para karyawan Ajinomoto agar memiliki rasa peduli dan empati kepada mereka yang membutuhkan.

 
Saat ini, ia mengakui, kepedulian karyawan untuk berbagi masih sangat rendah, baru sekitar 10 persen yang ikut serta dalam kegiatan sosial ini.

Program Mottainai oleh Ajinomoto sudah berlangsung sejak enam tahun lalu dan tahun ini merupakan yang ketujuh kalinya.

Mulyono menerangkan, kegiatan bukan hanya berjalan di kantor pusat Ajinomoto, melainkan juga di kawasan pabrik di Karawang dan Mojokerto, dilakukan secara serentak, termasuk di kantor cabang Surabaya dan Medan.

Perwakilan dari Yayasan Yatim Indonesia Dwi Basuki mengungkapkan terima kasih atas kerja sama yang terus dibangun antara kedua belah pihak untuk membantu masyarakat yang membutuhkan.

"Kami gembira dengan perhatian dari rekan Ajinomoto ke yayasan kami sampai kepada langkah me ngumpulkan donasi, suatu apresiasi suntikan semangat bagi kami,"

kata Dwi. (dian fath, ed: khoirul azwar)

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement