Saturday, 26 Rabiul Awwal 1441 / 23 November 2019

Saturday, 26 Rabiul Awwal 1441 / 23 November 2019

Persembahan Spektakuler Belanja Dubai

Selasa 05 Jan 2016 17:00 WIB

Red:

dubai tak hanya menarik perhatian dunia melalui proyek real estate atau ajang olahraganya. Festival belanja tahunannya yang juga terbesar di Timur Tengah kerap menarik perhatian wisatawan dari segala penjuru dunia, seperti Dubai Shopping Festival (DSF).

Kali ini, Dubai Festivals and Retail Establishment (DFRE), satu badan dari Department of Tourism and Commerce Marketing (DTCM) di Uni Emirat Arab (UEA), menggelar DSF yang ke-21 kalinya. Gelaran yang berlangsung selama sebulan, terhitung sejak 1 Januari 2016, ini mengambil tema "Unwrap the Exceptional".

Pimpinan DFRE Laila Mohammed Suhail dalam keterangan di kantor berita resmi UEA, WAM, akhir pekan lalu, menyebutkan, sejak diluncurkannya pada 1996, DSF menjadi daya tarik dunia yang menawarkan sajian unik untuk berbelanja dan hiburan. "Ada pula peluang untuk memenangkan hadiah yang ditawarkan rekanan kami," katanya.

Gelaran ini memang menggelar hadiah fantastis yang menarik pengunjung untuk datang. Penyelenggara menyediakan megahadiah untuk pengunjung yang beruntung, seperti mobil Lamborghini, Bentley, dan Infiniti, serta apartemen, emas, hingga uang tunai.

Dalam keterangan dari Dubai Tourism yang diterima republika , DSF telah menjadi daya tarik pengunjung dari seluruh dunia. Tak sekadar menjadi surga belanja, gelaran tahunan dalam kalender Dubai ini juga menghadirkan berbagai acara, promosi, pertunjukan dan musik, olahraga, hingga ajang luar ruangan dan mode.

DSF menjadi ekstravaganza ritel yang boleh dibilang telah memangkas jarak ribuan toko yang ada di Dubai. Dengan mengunjungi DSF, pengunjung tentunya diberikan banyak pilihan berbelanja hanya dalam satu tempat.

Dubai Mall yang terkenal dengan kesibukan tingkat tinggi bisa menjadi alternatif terbaik bagi pencinta elektronik, perhiasan, mode, seni dan kerajinan, aksesori, dan aneka kebutuhan lainnya dengan diskon 75 persen. "Jadi, jika Anda sedang mengincar merek Gucci atau Prada, Versace hingga Armani, festival inilah solusinya. Anda bisa mendapatkan barang-barang tersebut dengan harga yang sangat istimewa," tulis laporan terkait.

Ada pula Galeries Lafayette, surga bagi pencinta mode ala Prancis. Pengunjung bisa pula bertandang ke Haute Couture, sebuah fashion street yang terkenal di Dubai. Mall of the Emirates (MOE) juga tak kalah terkenal untuk para penggemar ski. Ada pula Harvey Nichols, toko internasional terbesar asal Inggris, yang siap memberikan layanan memuaskan. Lalu, mal BurJuman yang menyediakan lebih dari 300 merek terkemuka dunia.

Dubai Gold Souk atau Gold Souk yang terletak di jantung distrik bisnis komersial timur Dubai juga bisa memanjakan para pencari perhiasan. Souk emas ini menjadi pusat perhelatan DSF. Ratusan toko di sana kebanyakan memamerkan dan menjual perhiasan, terutama emas. Sedangkan, the Spice Souk dapat menjadi referensi menarik untuk memilih aneka rempah-rempah pilihan yang ditawarkan.
 
Hotel-hotel di sekitar tempat acara tersebut juga menyediakan promo harga khusus. Semua perangkat elektronik seperti gadget juga diberlakukan diskon, mulai dari 30 sampai 70 persen. Ada hampir 60 ribu gerai yang memberikan diskon untuk berbagai produk dan merek.

Beberapa gerai menarik yang bisa ditandangi, seperti The Zoo Concept, Socialista Boutique, Studio 8, By Symphony, dan sebagainya. DSF 2016 rasanya menjadi sesuatu yang sulit untuk dilewatkan, bukan? n ed: dewi mardiani

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA