Senin 04 Jan 2016 06:59 WIB

BMW Rayakan Tahun ke-100 dengan Konsep Otonom

Rep: MgROL55/ Red: Dwi Murdaningsih
Batmobile milik BMW
Foto: BMW/daily mail
Batmobile milik BMW

REPUBLIKA.CO.ID, BMW mengisyaratkan  konsep otonom akan dituangkan sebagai bagian dari perayaan perusahaan tahun ini. Dilansir dari laman WorldCarFans, Ian Robertson, kepala pemasaran BMW telah mengisyaratkan konsep otonomi sedang dipersiapkan untuk tahun ini. Namun, dia belum membeberkan mengenai konsep-konsep otomom yang akan dihadirkan BMW.

Ini akan menjadi bagian dari perayaan ulang tahun ke-100. Robertson mengatakan Selama briefing di London industri telah siap untuk maju di era otonom. Menurutnya, sekarang saatnya semua digantikan oleh fungsi 'otak' (otonom).

Alat Navigasi Mobil Ini Dilengkapi Peringatan Kecepatan

Dia melanjutkan untuk menentukan teknologi ini bisa siap dalam waktu sekitar 10 tahun dari sekarang. Namun, ada beberapa hal lain yang perlu dianggap bisa menyebabkan penundaan selama lima tahun. Salah satu faktor yang ditunjuk oleh Robertson adalah 'dilema moral'.

Dia membayangkan situasi di mana truk akan menabrak  mobil. Dalam hal ini, kendaraan otonom dapat 'memutuskan' untuk menghindar dari jalan dan mungkin menabrak pejalan kaki atau kejadian lainnya yang dapat membahayakan seseorang. Ada juga kemungkinan komputer 'memutuskan' untuk tidak mengambil tindakan untuk menghindar dari masalah. Masalah tersebut harus diselesaikan sebelum teknologi akan siap untuk mobil produksi.

baca juga:

Mazda Kenalkan 4 Konsep Mobil Balap

Investasi Rp 40 Triliun, Audi Fokus Teknologi Masa Depan

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement