Friday, 9 Rabiul Akhir 1441 / 06 December 2019

Friday, 9 Rabiul Akhir 1441 / 06 December 2019

Harga Sewa Vila di Puncak Naik Hingga 100 Persen

Rabu 30 Dec 2015 23:37 WIB

Red: Yudha Manggala P Putra

Vila.

Vila.

Foto: VIB

REPUBLIKA.CO.ID, CIANJUR -- Harga sewa vila berbagai jenis di kawasan Puncak-Cipanas, Cianjur, Jabar, melambung hingga 100 persen dari harga sewa biasa satu hari menjelang malam pergantian tahun.

Meskipun melambung tingkat pesananan diakui sejumlah pengelola meningkat dibandingkan tahun lalu, dimana harga sewa vila dengan dua kamar plus fasilitas penunjang tanpa kolam renang dipatok dengan harga Rp 1 juta permalam dengan ketentuan sewa tiga hari minimal.

Sedangkan vila dengan 3 sampai 4 kamar dipatok dengan harga Rp2,5 permalam dengan ketentuan sewa dua hari minimal. Untuk vila plus kolam renang atau berfasilitas lengkap, dipatok hingga Rp5 juta permalam dengan ketentuan sewa minimal 2 hari.

"Untuk hari ini, saya sudah memesan 15 vila dengan fasilitas lengkap di sejumlah perumahan yang diinginkan pemesan yang rata-rata dari Jabodetabek karena 23 vila yang saya kelola di sejumlah perumahan di kawasan Cipanas ini, sudah terpesan sejak awal bulan lalu," kata Ali Sodikin pengelola vila di Kecamatan Cipanas, Rabu.

Dia menuturkan, meningkatnya pesanan vila menjelang malam pergantian tahun kali ini, sudah terjadi sejak satu bulan menjelang akhir tahun, dimana langanannya merekomendasikan vila yang dikelolanya pada keluarga, teman sekantor dan relasinya, sehingga tahun ini angka pesanan meningkat tajam.

Sementara itu, Redy (37) seorang penyewa vila warga Jakarta Selatan, mengatakan, pihaknya memilih vila untuk menghabiskan malam pergantian tahun di kawasan Puncak bersama rekan sekantornya karena diangap lebih ringan dibandingkan biaya sewa kamar hotel.

Terlebih dengan menyewa vila ungkap dia, acara yang dibuat bersama menjelang malam pergantian tahun akan lebih berkesan dan terfokus disatu titik. "Kalau patungan harga sewa kami rasa cukup ringan meskipun diakui pengelola harga naik 100 persen untuk malam tahun baru," katanya.

Bahkan dia telah memesan beberapa vila berukuran kecil untuk sejumlah relasinya yang hendak merayakan malam pergantian tahun di kawasan tersebut namun tidak kebagian kamar hotel karena sudah terpesan penuh.

Sementara itu, sejumlah pengelola hotel berbintang di kawasan Puncak-Cipanas, mengatakan, menjelang malam pergantian tahun dari ratusan kamar yang mereka miliki telah terisi penuh hingga tanggal 1 Januari. "Semua sudah terpesan dan mulai terisi satu hari menjelang pergantian tahun. Kami terpaksa merekomendasikan hotel lain untuk tamu yang memesan," kata Chusnul Humas Palace Hotel Cipanas.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA