Rabu 30 Dec 2015 13:00 WIB

Mesut Oezil, Dibandingkan dengan Dennis Bergkamp

Red: operator

REPUBLIKA.CO.IDMesut Oezil, Dibandingkan dengan Dennis Bergkamp

Arsenal untuk sementara mengokohkan diri di puncak klasemen Liga Inggris. Kemenangan 2-0 saat menjamu Bournemouth FC, Selasa (29/12) dini hari WIB, berhasil menggeser Leceister City yang selama ini dinilai mapan sebagai pemuncak klasemen.

Pelatih the Gunners, Arsene Wenger, mengatakan, kemenangan kali ini bukti kualitas permainan para penggawanya. "Kami sudah fokus sejak awal pertandingan. Dan, kami bermain dengan sangat baik dan dapat mengendalikan permainan," kata Wenger usai laga di Stadion Emirates, seperti dikutip dari akun resmi Arsenal, Selasa (29/12).

Pujian tertinggi dia ungkapkan untuk pemainnya, Mezut Oezil dan Gabriel Paulista. Dua pemain itu sebagai pencetak gol kemenangan tersebut. Namun, khusus dia mengatakan, Oezil pantas mendapat kredit tinggi. Bukan cuma sebagai pencetak gol, melainkan perannya dalam laga tersebut. Bahkan, pelatih berjuluk Sang Profesor itu menilai, Oezil otak dari kemenangan pada pekan ke-19 bagi Arsenal tersebut.

"Ya dia mengingatkan saya dengan (Dennis) Bergkamp," sambung dia seperti dilansir di ESPNFC, Selasa (29/12). Berkgamp merupakan salah satu pemain legenda dari Arsenal yang bermain pada era 1995 sampai awal 2000-an. "Lihatlah asisst-assist darinya (Oezil). Kita berbicara untuknya," sambung dia.

Hasil 2-0 membawa Arsenal memuncaki klasemen sementara Liga Primer Inggris. The Gunners berhasil menggeser Leicester City dari posisi puncak klasemen sementara dengan raihan 39 poin dari 19 laga.n bambang noroyono ed: abdullah sammy 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement