Rabu 30 Dec 2015 13:00 WIB

Saat Pesepak Bola Menghabiskan Waktu untuk Libur Natal

Red: operator

REPUBLIKA.CO.IDSaat Pesepak Bola Menghabiskan Waktu untuk Libur Natal

Aktivitas sejumlah kompetisi sepak bola umumnya berhenti ketika Desember memasuki pekan ketiga. Ini tak terlepas jeda libur Natal dan Tahun Baru yang diberlakukan oleh sejumlah liga, seperti Seri A, La Liga, Bundesliga, hingga Ligue 1 Prancis.

Hanya Liga Primer Inggris yang tak mengenal istilah jeda pada saat Natal tiba. Walhasil, pemain seperti Nocholas Otamendi harus merasakan bermandi keringat saat Natal. Sebaliknya, rekan Otamendi di timnas Argentina, Lionel Messi, sudah berada di belahan dunia lain untuk merayakan hari liburnya. Dubai menjadi pilihan Messi untuk menghabiskan libur Natal.

Messi menghabiskan waktu di sejumlah destinasi wisata utama di wilayah pesisir gurun itu. Messi yang membawa seluruh keluarga besarnya menginap di hotel paling mewah di Dubai, yakni Burj Al-Arab.

Di hotel yang memiliki 66 lantai dan berdiri di lepas pantai itu, Messi tinggal di kamar supermewah. Uniknya di hotel ini, Messi bertemu megabintang sepak bola lainnya, yakni Andrea Pirlo. Momen pertemuan itu pun diabadikan Pirlo di akun Instagram-nya. "Bertemu dengan yang terbaik," tulis Pirlo yang turut membawa dua anaknya itu.

Tak hanya bertemu Pirlo, di Dubai, Messi turut berjumpa bintang muda Prancis, Paul Pogba. Baik Messi, Pirlo, maupun Pogba berada di Dubai juga dalam rangka menghadiri acara penghargaan tahunan sepak bola.

Tampak pula Karim Benzema juga memilih Dubai sebagai tempat baginya menghabiskan libur. Di Dubai, Benzema disambut oleh Pangeran Hamdan bin Mohammed bin Rashid al-Maktoum. Dia tak lain adalah pangeran Dubai yang juga bagian dari keluarga yang memiliki saham di Manchester City dan Paris Saint Germain.

Benzema dan Pangeran Hamdan tampak mengenakan baju dan celana olahraga. "Top!" tulis Benzema di Instagram-nya, mengabadikan momen pertemuannya itu.

Wilayah Asia lain yang jadi destinasi tujuan berlibur pesepak bola dunia adalah Maladewa. Adalah gelandang Juventus dan timnas Italia, Claudio Marchisio, yang memilih menghabiskan liburnya di kawasan di tengah Samudra Hindia itu.

Marchisio memboyong istri, anak, saudara, mertua, serta kedua orang tuanya untuk merayakan Natal di Maladewa. Sekalipun berada di wilayah yang terpisah ribuan kilometer dari Turin, kapten ketiga Juventus ini nyatanya juga mendapati banyak Juventini di Maladewa.

Bahkan, saat tengah menikmati suasana pantai, Marchisio diminta berfoto oleh para pendukung Juventus asal Maladewa dengan latar pasir yang dibentuk logo kesebelasan asal Turin ini. "Bersama oleh Juventus Club Maldives," tulis Marchisio di akun Instagram-nya.

Namun, tak hanya wilayah tropis yang jadi tujuan para pesepak bola dunia. Bintang PSG, Zlatan Ibrahimovic, malah memilih menghabiskan waktu liburnya di daerah bersalju di Eropa Utara. Ibra tampak memanfaatkan wilayah bersalju itu untuk mengendarai Snowmobile.

Apa pun kegiatan dan lokasinya, para pesepak bola dunia ini sangat beruntung karena bisa melepaskan sedikit penat di tengah ketatnya kompetisi. Ini berbanding terbalik dengan apa yang terjadi di Inggris.

Para pesepak bola di Liga Inggris pun hanya bisa menyaksikan gambar-gambar rekannya di liga lain sedang merayakan libur Natal bak orang biasa. Sementara, mereka tetap harus berlari di atas lapangan hingga Juni tiba.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement