Rabu 30 Dec 2015 15:28 WIB

Makanan Ini Bisa Jadi Pengganti Daging yang Rendah Kalori (1)

Rep: Desy Susilawati/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Buncis
Foto: pixabay.com
Buncis

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Daging merupakan sumber protein yang baik. Daging juga merupakan pilihan ideal untuk kesehatan dan diet seimbang.

Bagaimanapun beberapa potong daging baik itu daging sapi maupun ayam tinggi lemak dan kalori. Dan karena itu tidak mengonsumsi daging beberapa kali dalam seminggu itu sehat. Tapi Anda ingin memastikan Anda masih mengkaver kebutuhan nutrisi Anda.

Maka cobalah beberapa makanan alternatif pengganti daging untuk menyimpan beberapa kalori dalam diri Anda tanpa mengorbankan nutrisi maupun rasa.

Kacang buncis

Buncis adalah sumber protein yang sama baiknya dengan serat. Makanan ini sungguh-sungguh cukup untuk mengganti daging tanpa meninggalkan Anda perasaan menghilangkan. Dengan banyak jenis yang bisa Anda pilih, Anda bisa mengisi pilihan untuk memuaskan salah satu daging yang diidamkan.

Cobalah buncis hitam dengan tacos atau sup. Lembutkan. Kacang pinto merupakan sisi fantastis untuk semua jenis. Anda bisa menggunakan burger patties.

Jamur Portobello

Sebuah jamur Portobello yang besar ternyata bisa memenuhi kebutuhan hampir setara dengan daging. Dan membuat Anda merasa makan potongan daging. Panggang kepala jamur dan gunakan itu untuk burger atau potong dan tumislah jamur dan sajikan bersama kentang tumbuk dengan kuah daging.

Jamur juga bisa dimasukkan kedalam sayur sop. Potong sejumlah daging dalam setengah rebusan dan gantikan dengan jamur.

Kacang kedelai

Hal baik tentang kacang kedelai adalah bahwa kacang ini bisa digunakan untuk membuat produk daging palsu karena ini mirip dengan aslinya. Vegetarian merupakan penggemar berat kedelai.

Dan banyak dari kacang kedelai yang memiliki rasa yang enak tapi menyimpan kalori yang rendah. Disamping itu kacang kedelai juga memiliki manfaat kesehatan yang menjadi alasan mengapa makanan ini baik dimasukkan dalam makanan Anda. Cobalah burger kacang kedelai dan lainnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement