Monday, 6 Sya'ban 1441 / 30 March 2020

Monday, 6 Sya'ban 1441 / 30 March 2020

Pramono Anung: Gangguan Keamanan tak Surutkan Jokowi Kunjungi Papua

Senin 28 Dec 2015 18:41 WIB

Rep: dessy suciati/ Red: Taufik Rachman

Pramono Anung

Pramono Anung

Foto: Republika.co.id

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Sekretaris Kabinet Pramono Anung menyatakan sekalipun ada gangguan keamanan di papua, hal itu tidak membuat Presiden membatalkan rencana kunjungannya.

"Gangguan keamanan itu tidak menyurutkan keinginan beliau untuk bertahun baru di Papua. Malah beliau menyampaikan itu sebagai hal yang tetap harus diprioritaskan untuk diselesaikan," ujar Seskab di kantornya.

Menurutnya, saat mendapat laporan soal serangan kelompok bersenjata, Presiden yang tengah dalam kunjungan kerja di Provinsi NTT langsung meminta Kapolri dan Panglima TNI menangani kasus tersebut secara serius.

Kendati begitu, Jokowi memerintahkan agar tidak ada peningkatan keamanan khusus selama ia berada di Papua nanti. Presiden meminta TNI dan Polri berkonsentrasi menyelesaikan kasus penyerangan di Sinak.

"Presiden berkeyakinan bahwa masalah ini segera akan bisa diatasi. Dan pemerintah memberikan jaminan keamanan pada masyarakat semuanya, termasuk masyarakat yang ada di Papua. Itu lah kenapa kemudian beliau tetap menghabiskan tahun baru di Papua," jelasnya.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA