Jumat 25 Dec 2015 22:16 WIB

PoliMedia Teken MoU dengan Industri Kreatif

PoliMedia meneken kerja sama dengan sembilan industri kreatif untuk menghasilkan lulusan yang berkualitas.
Foto: Dok PoliMedia
PoliMedia meneken kerja sama dengan sembilan industri kreatif untuk menghasilkan lulusan yang berkualitas.

REPUBLIKA.CO.ID, MAKASSAR -- Pendidikan di Indonesia dilaksanakan melalui tiga jalur, yaitu akademik, vokasi, dan profesi. “Pendidikan vokasi sangat dibutuhkan oleh masyarakat,” kata Wakil Direktur Bidang Kerja Sama Politeknik Negeri Media Kreatif (PoliMedia) Dr  Misbah Fikrianto MM, MSi.

Misbah mengemukakan, PoliMedia PSDD Makassar  menggelar focus group of discussion (FGD) di Makassar, 21-23 Desember 2015. FDG tersebut dihadiri lebih dari 10 industri dan  25 peserta FGD.

Pada acara FGD tersebut, PoliMedia menjalin nota kesepahaman (MoU)  dengan sembilan industri kreatif. “Kerja sama antara perguruan tinggi dan industri merupakan kebutuhan yang harus dipenuhi untuk menghasilkan lulusan yang berkualitas,” tutur Misbah.

Misbah menambahkan, penandatanganan nota kesepahaman tersebut dilakukan juga untuk menjalin integrasi proses pendidikan. “Pada pendidikan vokasi, Politeknik harus link and match dengan industri. Mahasiswa harus belajar di industri agar sesuai antara teori dengan praktik,” tutur  Misbah.

Penanggung Jawab PoliMedia PSDD Makassar  Marman MPd mengatakan, saat ini PSDD Makassar sudah memiliki mahasiswa lebih dari 400 orang. Ada tiga Program Studi (Prodi) yang dibuka, yaitu Teknik Grafika, Desain Grafis, dan Penerbitan. “Kegiatan FGD dengan industri ini sangat memberikan manfaat untuk pengembangan PoliMedia PSDD ke depan,” ujar Marman.

Produser INEWS Mansyur  yang hadir dalam kesempatan tersebut menyampaikan apresiasi dan dukungannya kepada PoliMedia. Harapannya, PoliMedia dapat menghasilkan  sumber daya manusia (SDM) yang berkualitas.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement