Friday, 27 Jumadil Akhir 1441 / 21 February 2020

Friday, 27 Jumadil Akhir 1441 / 21 February 2020

Perayaan Maulid di Balunijuk Lebih Meriah Dibanding Lebaran

Kamis 24 Dec 2015 14:16 WIB

Red: Andi Nur Aminah

Perayaan Maulid Nabi (ilustrasi).

Perayaan Maulid Nabi (ilustrasi).

Foto: Republika/Agung Supriyanto

REPUBLIKA.CO.ID, MERAWANG --  Ribuan masyarakat dari berbagai daerah yang ada di Pulau Bangka, Provinsi Bangka Belitung ikut merayakan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Desa Balunijuk, Kecamatan Merawang, Kabupaten Bangka.

Pantauan di Desa Balunijuk, Kamis (24/12), tampak ratusan kendaraan baik sepeda motor maupun mobil mulai berdatangan ke desa tersebut. Tampak juga di hampir seluruh rumah penduduk di sepanjang Jalan Raya Balunijuk dipadati pengunjung yang bertamu di masing-masing rumah itu.

Salah satu warga Desa Balunijuk yang ikut merayakan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, Herman mengatakan perayaan tahunan Maulid Nabi ini sudah rutin dilaksanakan sejak turun menurun. "Perayaan Maulid Nabi ini memang rutin kami lakukan setiap tahun. Momen seperti ini merupakan momen berkumpulnya sanak saudara maupun kawan-kawan," katanya.

Menurut dia, perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW di desa itu lebih meriah jika dibandingkan dengan perayaan Lebaran Idul Fitri Dia mengatakan perayaan Maulid lebih meriah dari Lebaran Idul Fitri dikarenakan banyak masyarakat dari daerah lain berkunjung ke sini. "Mau kenal atau tidak semuanya boleh bertamu ke rumah warga yang ada di sini," ujarnya.

Ia mengatakan, masyarakat yang berkunjung di desa itu bisa hingga malam hari. Karena warga di desa itu selalu membuka pintu bagi masyarakat yang ingin bertamu.
"Memang setiap tahun perayaan Maulid Nabi di sini selalu ramai pengunjung. Masyarakat yang berkunjung ke sini bisa sampai malam," ujarnya.

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA