Rabu 23 Dec 2015 07:40 WIB

Sambil Jalani Operasi Otak, Pria Ini Mainkan Saxophone

Rep: Reja Irfan/ Red: Indira Rezkisari
Ruang operasi. (Ilustrasi)
Foto: AP/Virginia Mayo
Ruang operasi. (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, MALAGA -- Sebuah pemandangan unik terjadi saat tim dokter bedah di rumah sakit Malaga, Spanyol, melakukan operasi bedah terhadap salah satu pasien, yang menderita tumor otak. Alih-alih berada dalam kondisi tidak sadarkan diri, sang pasien justru asyik memainkan alat musik tiup, saxophone, selama proses operasi tersebut.

Adalah Carlos Aguilera (27 tahun), seorang musisi jazz asal Malaga, yang memainkan saxophone selama kepalanya dioperasi oleh tim dokter bedah. Aguilera memang tengah menjalani perawatan dan harus menjalani operasi medis guna mengangkat tumor yang ada di otaknya.

Berdasarkan laporan Washington Post, Rabu (23/12), selama operasi tersebut, Aguilera memainkan lagu berjudul 'Misty' dengan menggunakan saxophone jenis alto. Washington Post menyebut ini adalah pertama kalinya di Eropa, operasi medis dengan pasien yang tersadar sambil memainkan alat musik selama operasi.

Salah satu alasan tim dokter memperbolehkan hal ini adalah untuk memastikan kemampuan bermusik atau kemampuan Aguilera dalam memainkan saxophone tidak terpengaruh dengan operasi tersebut. Sebenarnya, operasi medis pengangkatan tumor di otak Aguilera ini dilakukan pada Oktober silam.

Namun, tim dokter menunggu hingga Aguilera benar-benar pulih untuk menceritakan pengalamannya itu langsung kepada publik lewat sebuah konferensi pers. Aguilera mengambarkan, pengalaman unik ini seperti 'berbaring di pantai'.

''Dua bulan lalu saya seperti tengah berbaring di pantai, tapi ternyata di tempat tidur rumah sakit. Namun, sekarang hidup tengah menunggu saya. Saya seperti lahir kembali,'' kata Aguilera seperti dikutip Times, Selasa (24/12).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement