Wednesday, 2 Rajab 1441 / 26 February 2020

Wednesday, 2 Rajab 1441 / 26 February 2020

Sambut Tahun Baru, PM Thailand Keluarkan Lagu Baru

Rabu 23 Dec 2015 05:45 WIB

Rep: Melisa Riska Putri/ Red: Bilal Ramadhan

Jenderal Prayut Chan-O-Cha.

Jenderal Prayut Chan-O-Cha.

Foto: www.voasomali.com

REPUBLIKA.CO.ID, BANGKOK -- Pemimpin junta Thailand merilis lirik balada patriotik baru, Selasa (22/12). Lagu tersebut menjadi lagu kedua yang telahh ditulisnya sejak merebut kekuasaan pada 2014.

Perdana Menteri Prayuth Chan-ocha, sebagai peanglima militer yang memimpin kudeta Mei 2014 itu pertama kali menulis lagu 'Kebahagiaan Kembali ke Thailand'. Lagu itu diputar terus menerus di staiun televisi dan radio sebagai bagian dari kampanye junta untuk memenangkan kursi kepemimpinan Thailand.

Lagu itu telah disaksikan lebih dari satu juta kali di YouTube namun banyak yang mengejek dan mengkritik junta. Lagu keduanya berjudul 'Karena Kau Thailand'. Prayuth mengatakan, lagu itu merupakan hadiah Tahun Baru bagi rakyatnya.

Ia berasal dari keluarga pemusik, tak heran bila instng bermusiknya selalu muncul. Putrinya sempat menikmati ketenaran singkat di Thailand sebagai duo pop Badz. Junta atau Dewan Nasional untuk Perdamaian dan Ketertiban menggulingkan pemerintah terpilih, mengakhiri bulan protes di ibu kota Bangkok yang dipimpin kelas menengah dan elite.

Mereka ingin menyingkirkan pemerintahan sipil PM Yingluck Shinawatra. Junta telah berulang kali menunda pemilihan yang direncanakan. Mereka mengklaum negaranya belum cukup stabil untuk mengadakan poling.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA