Thursday, 12 Syawwal 1441 / 04 June 2020

Thursday, 12 Syawwal 1441 / 04 June 2020

Giliran Polda Sumbar Gerebek Rumah Terduga Teroris

Selasa 22 Dec 2015 21:02 WIB

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Angga Indrawan

Garis Polisi

Garis Polisi

Foto: Antara/Fanny Octavianus

REPUBLIKA.CO.ID, PADANG -- Kepolisian daerah Sumatra Barat (Polda Sumbar) menggerebek sebuah rumah yang diduga milik Abi Zaid alias Ruswandi, terduga teroris yang ditangkap beberapa waktu lalu. Penggerebekan dilakukan di sebuah rumah yang terletak di Jorong Tapian Diaro, Kabupaten Sijunjung, Sumatra Barat (Sumbar) pada Senin (21/12) lalu.

"Ini merupakan pengembangan atas penangkapan terduga teroris di Cilacap, Jawa Tengah," kata Kapolda Sumbar, Brigjen Pol Bambang Sri Herwanto di Kota Padang, Sumatra Barat, Selasa (22/12).

Pengembangan ini, ia mengatakan, dikarenakan terduga yang ditangkap berasal dari Kabupaten Sijunjung. Dalam penggerebekan ini, polisi menemukan satu botol, pipa dan serbuk berwarna putih. Kuat dugaan, ia mengatakan, barang-barang tersebut untuk merakit bom.

Kapolda menuturkan, kondisi rumah ditemukan dalam keadaan kosong. Istri dan anak terduga, tidak ada di lokasi.

Saat ini, ujar Bambang, pihaknya masih mengembangkan kasus tersebut. Petugas juga memeriksa sejumlah warga yang berada di lingkungan tersebut. Pemeriksaan tersebut, menurutnya, agar petugas mengetahui keseharian terduga teroris di daerah tersebut. Terlebih, kata Bambang, yang bersangkutan diduga sebagai ahli perakit bom.

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA