Selasa 22 Dec 2015 09:17 WIB

Google-Ford Patungan Kembangkan Mobil Kemudi Otomatis

Rep: c25/ Red: Dwi Murdaningsih
Mobil google
Mobil google

REPUBLIKA.CO.ID, CALIFORNIA -- Google dan Ford sedang membentuk kemitraan demi menciptakan mobil self-driving atau kemudi otomatis. Kemitraan ini dijadwalkan akan diumumkan pada Consumer Electronics Show yang berlangsung di Las Vegas bulan depan.

Dilansir dari Business Insider, joint venture ini akan menciptakan sebuah perusahaan yang membangun mobil kemudi otomatis, dengan menggunakan teknologi Google. Perusahaan akan secara hukum terpisah dari Ford, sebagian untuk melindungi Ford dari potensi kekhawatiran kewajiban dengan mobil baru.

Gorilla Glass Bakal Disematkan di Supercar Ford GT

Saat ini, Google sedang menguji puluhan pod berbentuk mobil kemudi totomatis di jalan-jalan umum di kota seperti Mountain View, California dan Austin.

Perusahaan ini mulai bekerja pada mobil kemudi otomatis beberapa tahun lalu. Ford, bersama Volvo dan Nissan, juga bekerja pada teknologi kemudi otomatis seperti untuk Uber dan Tesla.

Ford Kantongi Izin Otoritas untuk Uji Coba Mobil Otonom

Kemitraan ini akan mewakili keberhasilan pertama Google untuk pembuatan mobil dengan mengadopsi teknologi. Baru-baru ini, Google menyewa seorang veteran dari Ford untuk mengepalai kelompok otonom mobil. Alan Mulally, mantan CEO Ford juga bergabung dengan Dewan Direksi Google.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement