Senin 21 Dec 2015 15:13 WIB

Ini Alasan Anda Butuh Instruktur Pribadi ketika Fitnes

Rep: C23/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Instruktur pribadi
Foto: pixabay
Instruktur pribadi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Bila Anda adalah seorang yang menggemari olahraga kebugaran atau fitness, pasti Anda pernah mendengar istilah personal trainer atau instruktur pribadi. Di antara Anda semua, pasti ada yang tak berminat untuk menggunakan jasa mereka saat Anda hendak fitness.

Selain harus mengeluarkan dana yang tak sedikit kadang orang menilai mampu belajar latihan sendiri.  Padahal, instruktur pribadi tersebut dapat memberikan sejumlah manfaat pada Anda, seperti motivasi dan jenis olahraga apa yang akan Anda pilih sesuai kebutuhan.

Dilansir situs The Times of India, berikut ini manfaat dari penggunaan instruktur pribadi ketika Anda sedang menjalani program kebugaran:

1. Membuat Anda Bertanggung Jawab

Salah satu alasan penting mengapa Anda membutuhkan instruktur pribadi adalah adanya fakta bahwa mereka membantu Anda bertanggung jawab. Dengan adanya instruktur pribadi, Anda akan sulit untuk menunda-nunda latihan karena mereka menunggu Anda di gym.

Hal itu akan cukup mendorong Anda untuk giat berlatih dan akhirnya menjadi memberikan motivasi yang cukup besar.

2. Memberikan Hasil Pencapaian Anda

Menggunakan jasa instruktur pribadi akan memudahkan Anda untuk mengetahui hasil latihan yang telah Anda jalani. Seorang instruktur kebugaran terlatih akan memastikan program Anda sesuai dengan tujuan kebugaran Anda, apakah untuk mengatasi cedera, menjaga kondisi kesehatan, atau sekadar untuk mengisi waktu luang.

Mereka akan mengukur perubahan pada kondisi Anda melalui penilaian biasa.

3. Mengganti Jenis Latihan agar Tetap Menarik

Setelah enam pekan menjalani satu jenis latihan kebugaran, biasanya Anda akan mengalami kebosanan. Hasrat untuk mengganti jenis latihan pun akan muncul. Dengan bantuan instruktur pribadi, Anda pasti akan diajak untuk mengganti berbagai jenis latihan kebugaran untuk memastikan tubuh tetap merespon untuk berlatih.

Sebuah latihan yang membosankan adalah alasan paling umum mengapa banyak orang yang berhenti menjalani program kebugaran atau fitness.

 

Baca juga:

Ssst.. Ini Hadiah yang Diinginkan Para Suami Tapi tak Dikatakannya

Traveler, Ini Tips Memilih Oleh-Oleh Liburan Agar tak Memberatkan

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement