Wednesday, 8 Sya'ban 1441 / 01 April 2020

Wednesday, 8 Sya'ban 1441 / 01 April 2020

Jose Mourinho Disebut Mendekat ke MU

Ahad 20 Dec 2015 15:20 WIB

Rep: Kiki Sakinah/ Red: Angga Indrawan

Jose Mourinho

Jose Mourinho

Foto: REUTERS/John Sibley

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Agen Jose Mourinho mengatakan The Special One semakin dekat ke Manchester United. Berbicara kepada ESPN, perwakilan Mourinho disebut telah mengambil langkah-langkah awal untuk mewujudkan hal tersebut.

Pelatih berusia 52 tahun itu dilaporkan mengincar peran di Old Trafford. Pemecatannya oleh Chelsea pada Kamis (17/12) lalu membuka jalan  baginya mendekat ke klub kota Manchester tersebut. Wakil kepala eksekutif MU Ed Woodward dikabarkan memiliki hubungan yang sangat kuat dengan agen Mourinho, Jorge Mendes.

Mourinho disebut sudah menerima tawaran konkret untuk musim depan dan Mendes sudah mulai menjajaki pilihan. Sumber menyebutkan tidak lama lagi pelatih MU Louis van Gaal akan keluar dari kontraknya pada musim 2016/2017. Meski bergantung pada penampilannya di sisa akhir musim ini, MU disebut mulai mengejar Pep Guardiola sebagai pengganti pelatih asal Belanda itu.

Namun, Mourinho bisa saja menjadi alternatif yang ideal untuk Setan Merah, jika dilihat dari segi profil sang pelatih dan jika bukan pendekatan manajerial. Kemungkinan Mourinho  mengambil alih Old Trafford telah menimbulkan perdebatan sengit di antara hirarki klub sejak lama.

Pelatih berdarah Portugis itu menginginkan perannya di MU ketika Sir Alex Ferguson pensiun pada 2103 lalu. Sementara beberapa pejabat kunci memfavoritkan Mourinho, sebagian yang lain merasa kontroversi yang melekat pada Mourinho dan gaya sepak bola yang ia bawakan dinilai tidak cocok dengan The Reds Devil.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA