Saturday, 11 Sya'ban 1441 / 04 April 2020

Saturday, 11 Sya'ban 1441 / 04 April 2020

Ini Pernyataan Resmi Chelsea atas Pemecatan Mourinho

Kamis 17 Dec 2015 22:34 WIB

Red: Israr Itah

Jose Mourinho

Jose Mourinho

Foto: REUTERS/Toby Melville

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Manajemen Chelsea akhirnya memutuskan memecat Jose Mourinho. Ini setelah Chelsea hanya menempati posisi ke-16 klasemen Liga Primer Inggris. Chelsea mengumpulkan nilai 15 dari 16 pertandingan setelah menelan sembilan kekalahan.

"Klub Sepak Bola Chelsea dan Jose Mourinho hari ini telah setuju untuk memutuskan hubungan kerja dengan kesepakatan bersama. Semua di Chelsea mengucapkan terima kasih kepada Jose untuk kontribusi besar sejak dia kembali sebagai manajer pada musim panas 2013," tulis pernyataan resmi Chelsea di laman klub, Kamis (17/12).

Chelsea menyebutkan tiga gelar juara Liga Primer Inggris, Piala FA Cup, Community Shield, dan tiga trofi Piala Liga selama dua periode menangani the Blues menjadikannya pelatih paling sukses dalam 110 tahun sejarah klub asal London itu.

"Akan tetapi baik Jose, maupun dewan sepakat hasil-hasil pertandingan tak cukup baik musim ini dan percaya hal terbaik bagi kedua belah pihak untuk mengambil jalan berpisah," bunyi pernyataan itu.

Chelsea menegaskan bahwa Mourinho meninggalkan Stamford Bridge dalam kondisi baik dan akan selalu dicintai, dihormati, serta menjadi sosok penting di Chelsea. Warisannya di Stamford Bridge dan Inggris disebut Chelsea menjadi jaminan. 

"Dia akan selalu disambut hangat ke Stamford Bridge," sebut pernyataan tersebut.

Pihak klub menyebutkan saat ini akan berupaya memaksimalkan potensi pemain. Chelsea menyatakan tak akan memberikan komentar lebih jauh sebelum pelatih baru ditunjuk.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA