Monday, 9 Syawwal 1441 / 01 June 2020

Monday, 9 Syawwal 1441 / 01 June 2020

Aplikasi Ini Terjemahkan Suara ke Bentuk Emoji

Kamis 17 Dec 2015 19:17 WIB

Rep: c25/ Red: Dwi Murdaningsih

Emoji

Emoji

Foto: ist

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Emoji meraih tingkat popularitas yang sangat tinggi pada 2015. Kini, muncul apikasi yang bisa menerjemahkan suara manusia ke dalam bentuk emoji-emoji yang lucu.

Dilansir dari Gizmodo, Kamis (17/12), kehadiran aplikasi Speak Emoji melengkapi penegasan kalau 2015 merupakan tahun emoji. Aplikasi ini, memungkinkan setiap orang untuk berkomunikasi menggunakan gambar atau ikon kecil nan lucu.

Ikon-ikon emoji itu sendiri merupakan terjemahan dari apa yang diucapkan pengguna. Speak Emoji mengklaim dapat membantu mengajak orang-orang dewasa, untuk terlibat ke dalam pembicaraan yang lebih meriah.

Meski terlihat konyol, bodoh dan tidak berguna, tentu saja Speak Emoji akan menimbulkan efek yang menyenangkan. Pengguna bisa menunjukkan perasaan sedih atau senang dari mereka yang menggunakannya.

Untuk menggunakan aplikasi ini, pengguna cukup membuka aplikasi, tekan tombol mikrofon dan bicaralah. Setelah itu, Speak Emoji akan mencoba menerjemahkan apa yang dikatakan.

Kemudian, aplikasi ini akan menuangkannya dalam serangkaian emoji yang dalam digunakan untuk berkomunikasi. Emoji-emoji itu bisa digunakan di manapun pengguna mau, Facebook maupun sms. Saat ini, Speak Emoji sudah bisa diungguh para pengguna iOS, ataupun bisa dicoba terlebih dahulu secara online.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA