Friday, 4 Rajab 1441 / 28 February 2020

Friday, 4 Rajab 1441 / 28 February 2020

Ini Cara Darius Sinathrya Perangi Pembajakan

Rabu 16 Dec 2015 21:50 WIB

Red: M Akbar

Darius Sinathrya

Darius Sinathrya

Foto: akbar/republika

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Maraknya pembajakan karya musik di Tanah Air ternyata menaruh perhatian pada sosok Darius Sinathrya. Ia tak mau galau, apalagi menyerah. Sebagai solusinya, suami dari Donna Agnesia ini membuat aplikasi bernama Texas Digimusik.

''Ini hanyalah alternatif untuk memudahkan akses masyarakat mendapatkan musik original dengan harga murah sekaligus sebagai upaya pemberantasan pembajakan karya cipta musik yang telah merusak tatanan industri musik di negeri ini,'' kata Darius di Jakarta, Rabu (16/12).

Darius menjelaskan aplikasi ini bisa diunduh di Android melalui Google Playstore dan website www.texasdigimusik.com. Melalui Texas Digimusik, Darius menggandeng rumah makan cepat saji dan Rumah Musik Indonesia. ''Semoga ini bisa membuat industri musik Indonesia menjadi lebih baik,'' ujarnya.

Penggemar klub Barcelona ini menyadari maraknya pembajakan telah merugikan para musisi. Usaha untuk melahirkan sebuah karya, kata dia, tidak terjadi secara mudah. Darius sudah memahaminya karena pernah menyelami industri musik di negeri ini. (Baca >> Darius Sinathrya: Jadi Produser Pusing Tapi Menyenangkan)

''Saya berharap para musisi itu bisa mendapatkan haknya. Kasihan mereka (musisi) sudah kerja capai-capai bikin lagu, rekaman, biaya yang keluar juga banyak, lalu akhirnya didownload secara gratis," katanya.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA