Tuesday, 13 Jumadil Akhir 1442 / 26 January 2021

Tuesday, 13 Jumadil Akhir 1442 / 26 January 2021

Tidur dengan Make-up, Ini yang akan Terjadi pada Wajah

Rabu 16 Dec 2015 10:03 WIB

Red: Winda Destiana Putri

Mencuci wajah (Ilustrasi)

Mencuci wajah (Ilustrasi)

Foto: Huffingtonpost

REPUBLIKA.CO.ID, Seringkali rasa lelah mendadak hinggap bila Anda baru saja sampai rumah setelah berpesta semalam suntuk. Rasa enggan menghapus atau membersihkan wjaah dari makeup pun berat untuk dilakukan.

Kebiasaan tersebut mulai saat ini harus Anda hindari, mengapa? Pasalnya kebiasaan tersebut tidak baik bagi kesehatan kulit wajah. Zat kimia yang ada pada makeup akan terserap masuk ke dalam sel kulit melalui pori-pori.

Dilansir laman Health Rabu (16/12) seorang profesor dermatologi di Yale, Mona Gohara, MD mengatakan tidur merupakan kesempatan terbaik untuk kulit melakukan pemulihan.

"Pada malam hari, sel kulit akan mencoba untuk menumbuhkan sel kulit baru dan mengelupaskan sel kulit mati, sehingga dengan makeup yang masih menempel akan menjadi penghalang dan menyebabkan pori-pori tersumbat. Hal ini yang menyebabkan timbulnya jerawat pada wajah," kata dia.

Bahkan bukan hanya makeup, malas membersihkan wajah dari kegiatan seharian meski tanpa makeup pun memunculkan terjadinya jerawat di keesokan hari.

"Jika hanya melakukannya sekali, tak apa, namun jangan jadikan ini kebiasaan karena akan merusak kulit wajah," kata dia menambahkan.

(Baca juga: Kesalahan yang Sering Dilakukan Saat Mencuci Wajah)

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA