Wednesday, 13 Safar 1442 / 30 September 2020

Wednesday, 13 Safar 1442 / 30 September 2020

Cat Cuddle Cafe, Akomodasi Ramah Kucing Pertama

Selasa 15 Dec 2015 17:39 WIB

Red: Indira Rezkisari

Kucing bebas berkeliaran dan bermain di Cat Cuddle Cafe Brisbane, Australia.

Kucing bebas berkeliaran dan bermain di Cat Cuddle Cafe Brisbane, Australia.

Foto: ABC News

REPUBLIKA.CO.ID, Para pencinta kucing yang ingin berpergian ke kota Brisbane, di negara bagian Queensland tidak perlu ragu lagi untuk membawa kucing mereka berpergian. Kini sudah ada akomodasi yang memperbolehkan mereka membawa kucing-kucing peliharaannya.

Katina Balson, warga kota Brisbane memutuskan untuk menyewakan rumahnya di situs Airbnb.

Airbnb adalah situs yang dibuat tahun 2008 untuk memberikan pilihan lain bagi para turis untuk menyewa kamar atau tempat dari orang yang bisa dipercaya. Di beberapa negara pilihan ini dianggap lebih murah dibandingkan menyewa kamar di hotel atau apartemen.

Tapi bagi Balson, rumah yang disewakannya memiliki perbedaan. Ia memperbolehkan para tamu untuk membawa kucing peliharaan mereka.

Urusan kucing bukanlah hal yang baru bagi Balson. Sebelumnya ia telah menjalankan tempat penyelamatan kucing-kucing bekerja sama dengan kelompok penyelamat hewan di Brisbane. Baru-baru ini pun ia membuka Cat Cuddle Cafe, kafe yang ramah bagi para pengunjung dengan kucing.

"Sejak saya menjalankan pusat penyelamatan kucing, saya kebanjiran telepon dari orang-orang yang ingin berpergian dengan kucing-kucing mereka," ujar Balson. "Kadang beberapa orang menginginkan sebuah kamar untuk transit atau saat menunggu pindahan rumah, jadi sulit saat mereka punya kucing."

Akomodasi yang ditawarkan oleh Balson menyediakan makan pagi dan ruang bagi tamu dan kucing milik mereka, baik di dalam atau di luar rumah. Hebatnya, hasil dari uang sewa ini akan digunakan untuk menjalankan pusat penyelamatan kucing di dijalankannya.

"Saya menciptakan sebuah ruangan dimana tamu bisa membawa kucing sesuka mereka. Ada pintu kecil khusus kucing juga, jika ia ingin keluar," jelas Balson.

Balson juga berencana untuk mengakomodir para tamu yang ingin merasakan kedekatan dengan kucing-kucing, tapi tidak memiliki kucing.

"Saya bisa menyediakan seekor kucing bagi tamu yang tidak punya kucing tapi ingin ditemani kucing," katanya Balson. "Mereka bisa memiliki kucing yang ingin diajak main dan kita pun bisa mencocokkannya."

Balson berharap kucing-kucing yang datang ke rumahnya bisa berteman dengan kucing-kucing yang sudah ada di rumahnya. "Ada beberapa ekor kucing di rumah saya, karena kami mengadopsi dan memberikan tempat berlindung bagi kucing-kucing," jelasnya.

"Biasanya ada 10 kucing di saat yang bersamaan dan sejumlah anak-anak kucing, tapi tergantung dari berapa banyak yang diselamatkan."

Tapi bagi tamu-tamu yang tak ingin kucingnya bermain-main dengan kucing lainnya pun sangat dimungkinkan. Belson benar-benar ingin memberikan akomodasi yang dapat menyediakan ruang bagi kucing dan pemiliknya untuk bersantai.

sumber : http://australiaplus.com/indonesian/2015-12-15/pertama-di-brisbane-akomodasi-yang-ramah-terhadap-kucing/1526342
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA