Sunday, 24 Jumadil Awwal 1441 / 19 January 2020

Sunday, 24 Jumadil Awwal 1441 / 19 January 2020

Ini Cara Sederhana Kupas Buah Delima

Selasa 15 Dec 2015 15:51 WIB

Rep: C32/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah

Buah delima

Buah delima

Foto: theguardian.com

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Beragam cara unik untuk mengupas buah delima dan memisahkan daging buah tersebut yang berbentuk seperti biji. Hanya saja kebanyakan cara tersebut sedikit repot dan membutuhkan waktu lama untuk mengupas delima segar.

Sepert dilansir Local Food, Selasa (15/12) ada cara sederhana yang bisa mengupas delima dalam waktu singkat. Pertama gunakan pisau tajam dan potong tidak sampai terbelah seperti membelah bagian kulitnya dari bagian atas ke ujung sampai enam bagian.

Selanjutnya potonglah dan buang bagian atas delima. Pastikan potongan tersebut bisa sampai melihat bagian delima di dalamnya yang berwarna merah terang. Setelah selesai, gunakan tangan untuk memisahkan delima mengikuti pola enam bagian yang sudah dibentuk.

Jika sudah terpisah buat buah delima menjadi potongan-potongan lebih kecil agar penanganannya lebih mudah. Setelah terpisah baru ambil biji delima yang menempel pada kulit putih tipis tersebut. Jika ada bagian yang sulit karena menempel pada kulit luar, gunakan kulit luar tersebut untuk mendorong dan gunakan mangkuk untuk menaruh biji delima.

Ulangi langkah-langkah tersebut pada potongan delima lainnya agar semua buahnya bisa diambil dan dimakan. Delima yang sudah matang biasanya lebih mudah untuk dipisahkan dari kulit putih tipisnya.

Setiap satu buah delima juga biasanya bisa menghasilkan satu cangkir butiran biji delima. Selain untuk campuran salad, buah tersebut juga cocok untuk pelengkap di dalam minuman segar.

 

Baca juga:

Hati-Hati! Lima Makanan Berbahaya Ini Biasa Ada di Dapur Anda

Ini Beragam Makanan 'Sakti' untuk Ibu Hamil

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA