Friday, 27 Jumadil Akhir 1441 / 21 February 2020

Friday, 27 Jumadil Akhir 1441 / 21 February 2020

Bertemu City pada 16 Besar, Harapan Presiden Kiev Terkabul

Senin 14 Dec 2015 18:38 WIB

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Israr Itah

Liga Champions

Liga Champions

Foto: Thefootballcolumn

REPUBLIKA.CO.ID, NYON—Barcelona, Bayern Muenchen, Real Madrid, dan Zenit jadi empat tim yang mendapat predikat lolos terbaik dari UEFA. Keempat tim ini pun difavoritkan bisa lolos ke fase selanjutnya setelah memastikan berada di perdelapan final.

Dari keempat tim itu, presiden Dynamo Kiev Ihor Mikhaylovich Surkis sangat tidak ingin tim yang dipimpinnya bertemua dengan tiga diantaranya. Barca, Munchen, dan Madrid jadi lawan yang paling ingin ia hindari

“Saya tak mau bertemu Barcelona, Bayern or Madrid. Melawan tiga tim itu, kami tak punya peluang. Setidaknya itu di atas kertas,” kata dia dikutip dari laman resmi UEFA Senin (14/12).

Dia mengatakan, timnya kalah segala-galanya dari tiga lawan tersebut. Bilapun harus bertemu juara grup, dia lebih memilih agar Kiev melawan Wolfsburg, Atlético atau Manchester City di babak perdelapan final.

“City yang paling kuat diluar Barca, Madrid, dan Muenchen. Mereka tim top dengan pemain berkualitas, tapi City tidak punya banyak pengalaman dibanding ketiga tim tadi, jadi saya lebih barik bertemu dengan City,” ujar Surkis.

Harapan Surkis terkabul. Dalam pengundian di markas UEFA, Nyon, Swiss, petang tadi, Kiev akan berhadapan dengan City pada babak 16 besar. Kiev akan menjadi tuan rumah leg pertama karena berstatus sebagai runner up grup.

(Baca berita-berita Liga Champions di sini)

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA