Senin 14 Dec 2015 17:22 WIB

Datsun Rising Challenge Fokus di Sosial Entrepreneurship

Rep: Djoko Suceno/ Red: Dwi Murdaningsih
 Datsun redi- Go Concept, dipamerkan untuk pertama kalinya di Indonesia pada ajang Indonesiian International Motor Show, Kemayoran, Kamis (18/9).   (foto : Wisnu Aji Prasetyo)
Datsun redi- Go Concept, dipamerkan untuk pertama kalinya di Indonesia pada ajang Indonesiian International Motor Show, Kemayoran, Kamis (18/9). (foto : Wisnu Aji Prasetyo)

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG – PT Nissan Motor Indonesia (NMI) kembali menggelar Datsun Rising Challenge  (DTC) II. Dalam kegiatan DTC tahun ini, tema yang diambil adalah social entrepreneurship. Dengan kegiatan ini diharapkan lahir para wirausahawan muda yang mampu memberikan dampak positif, tidak hanya bagi masyarakat, tapi juga Indonesia. Untuk DTC II pendaftarannya dimulai 13  Oktober hingga 17 Desember mendatang.

 ‘’Hingga saat ini sudah ada sebanyak 3.500 pendaftar melalui website kami,’’kata Head of Datsun Indonesia, Indriani Hadiwidjaja kepada para wartawan di Bandung.

Menurut Indriani, seperti halnya DRC pertama yang digelar tahun 2013, DRC II juga mengundang para pendaftar untuk menyampaikan ide dan proposal bisnis yang inovatif untuk mengembangkan para wirausahawan muda Indonesia yang memiliki kepekaan social. Jika pada DRC pertama temanya hanya masalah wirausaha, maka untuk DRC II wirausaha berbasis social. "Program ini sejalan dengan brand spirit Datsun, yaitu dream (impian), access (akses), dan trust (kepercayaan. DRC diselenggarakan untuk  menyediakan akses bagi para risers untuk mewujudkan bisnis impian mereka. Usia peserta dibatasi dari 25 hingga 35 tahun,’’ujar dia.

DRC II menargetnya sedikitnya 2.000 proposal bisnis dan mulai dibuka pada tanggal 13 Oktober lalu. Dari ribuan proposal tersebut, kata dia, akan disaring menjadi 20 proposal terbaik. Mereka inilah yang berkesempatan untuk berpartisipasi dalam lokakarya bisnis yang dimentori pakar dari beragam bidang. Dari 20 proposal tersebut, imbuh dia, akan diseleksi menjadi lima  proposal usaha terbaik dari seluruh Indonesia. ‘

 ‘’Proposal bisnis yang didaftarkan harus orisinil karya sendiri,’’kata dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement