Friday, 16 Rabiul Akhir 1441 / 13 December 2019

Friday, 16 Rabiul Akhir 1441 / 13 December 2019

Miliuner Arab Ini Menyesal Pernah Dukung Donald Trump

Jumat 11 Dec 2015 13:07 WIB

Red: Ani Nursalikah

Khalaf Al Habtoor, miliuner asal Uni Emirat Arab.

Khalaf Al Habtoor, miliuner asal Uni Emirat Arab.

Foto: habtoor.com

REPUBLIKA.CO.ID, DUBAI -- Seorang miliuner Arab mengatakan dia menyesal pernah mendukung Donald Trump. Penyesalannya itu ia sampaikan usai Trump mengatakan seluruh Muslim sebaiknya dilarang memasuki AS.

"Saya pernah menulis sebuah artikel berisi dukungan kepadanya (di koran terkemuka di Teluk pada Agustus). Dalam artikel itu saya bilang, kami muak dengan politisi, mereka menghancurkan Timur Tengah. Saya menulis kami perlu pengusaha sukses seperti Trump," kata Khalaf Al Habtoor yang masuk dalam daftar orang kaya Forbes kepada NBC News, Selasa (8/12).

(Baca: 5 Hal Paling Kasar yang Terlontar dari Mulut Trump)

Al Habtoor merupakan direktur Al Habtoor Group yang membangun bandara Dubai. Dia juga memiliki jaringan penjualan Aston Martin dan Bentley beserta hotel-hotel mewah di seluruh kawasan.

Dia mengaku terkejut dengan komentar Trump. "Ketika dia berbicara mengenai Muslim, menyerang mereka. Saya harus mengakui saya salah mendukung Trump. Dia menciptakan kebencian antara Muslim dan AS," katanya.

Al Habtoor menambahkan ekstremis seperti ISIS akan berterima kasih kepada Trump atas komentarnya. Menurutnya, Trump melakukan hal yang berbahaya bagi AS.

Kerajaan bisnis Trump tersebar di dunia, termasuk di negara-negara mayoritas Muslim, seperti Uni Emirat Arab, Turki dan Indonesia.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA