Friday, 13 Syawwal 1441 / 05 June 2020

Friday, 13 Syawwal 1441 / 05 June 2020

Enam Lembaga Survei Hitung Pilkada Lampung

Rabu 09 Dec 2015 16:11 WIB

Rep: Mursalin Yasland/ Red: Djibril Muhammad

Salah satu hasil sigi Lembaga Survei Indonesia (LSI).

Salah satu hasil sigi Lembaga Survei Indonesia (LSI).

Foto: Antara

REPUBLIKA.CO.ID, BANDAR LAMPUNG -- Ada enam lembaga survei yang resmi untuk melakukan hitung cepat pada pilkada di enam kabupaten/kota di Lampung. Keenam lembaga survei tersebut sudah melalui proses verifikasi ketat KPU Lampung.

Keenam lembaga tersebut yakni Media Survey Nasional (MSN), Rakata Institute (RI), Lembaga Riset Indonesia (LRI), Indo Survey and Strategy (ISS), Syaiful Munzani Research Centre (SMRC), dan Sai Wawai Institute (SWI). "Selain enam lembaga survei tersebut, (bila ada yang lain) ilegal," kata Anggota KPU Lampung, Solihin, Rabu (9/12).

Meski sudah ada lembaga survei tertentu yang resmi sudah terdaftar di KPU, ia berharap warga tetap berpatokan dengan hasil rekapitulasi dari KPU setempat. Menurut dia, hasil KPU merupakan hasil resmi bukan hasil lembaga survei menjadi patokan.

Ia mengatakan lembaga survei yang menggelar hitung cepat (quick count) semau pilkada di Lampung yakni Rakata Institute. Sedangkan lima lainnya pada pilkada kabupaten/kota tertentu.

Lemabaga survey MSN dan SWI menggelar hitung cepat pilkada Kota Metro, LRI pilkada Lampung Timur dan Lampung Selatan, ISS pilkada Lampung Selatan, SMRC pilkada Pesisir Barat.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA