Sunday, 29 Jumadil Akhir 1441 / 23 February 2020

Sunday, 29 Jumadil Akhir 1441 / 23 February 2020

Adele Sempat Buntu dan Bingung Tulis Lagu

Selasa 08 Dec 2015 16:19 WIB

Rep: C01/ Red: Yudha Manggala P Putra

Adele

Adele

Foto: dailymail

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Adele berhasil membuat gebrakan di industri internasional melalui lagu barunya "Hello". Pada sebuah kesempatan, Adele bercerita tentang makna di balik lagu "Hello" dan juga sedikit cerita tentang anaknya.

Adele mengaku sebelum berhasil menuliskan seluruh lagu untuk album terbarunya, "25", Adele sempat mengalami kebuntuan (writer's block) dan bingung ingin menulis lagu apa untuk albumnya.

Di tambah lagi, kehidupan baru yang dijalani Adele sama sekali tidak menyisakan ruang kesedihan yang bisa Adele gali untuk menginspirasi pembuatan lagunya. "Saya tidak tahu apa yang ingin saya tulis, dan jujur saja, saya tidak merasa kesedihan," ungkap Adele.

Meski begitu, akhirnya ide untuk menuliskan lagu-lagu kembali mengalir begitu saja di benak Adele. Hingga akhirnya Adele berhasil menuliskan berbagai lagu untuk albumnya yang kemudian membawa Adele memecahkan rekor penjualan album terbanyak dalam satu minggu.

Salah satu lagu yang mendapatkan perhatian dalam album terbaru Adele ialah "Hello". Single pertama dari album "25" ini memiliki makna tersendiri bagi Adele. Adele mengatakan lagu "Hello" memiliki makna menghubungkan kembali dirinya dengan semua orang. "Ini merupakan, kamu tahu, secara umum lagu ini merupakan sapaan untuk semua orang," terang Adele.

Di sisi lain, Adele juga tak tahan untuk berbagi pengalamannya sebagai orang tua dari anak laki-lakinya, Angelo. Adele pernah berpikir bahwa menjadi orang tua merupakan hal yang mudah dan semua orang bisa melakukannya.

Akan tetapi setelah menjadi orang tua, khususnya orang tua yang juga bekerja, Adele baru menyadari bahwa menjadi orang tua merupakan hal yang sangat sulit. "Saya tak menyangka menjadi orang tua merupakan hal yang sulit. Tapi di saat yang sama ini juga luar biasa," cerita Adele. 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA