Saturday, 5 Rajab 1441 / 29 February 2020

Saturday, 5 Rajab 1441 / 29 February 2020

LucasFilm Seleksi Sutradara Wanita untuk Star Wars

Senin 07 Dec 2015 12:06 WIB

Red: Hazliansyah

Parade Star Wars di Paris, Prancis

Parade Star Wars di Paris, Prancis

Foto: EPA/CHRISTOPHE PETIT TESSON

REPUBLIKA.CO.ID, Disney dan LucasFilm memiliki rencana panjang film "Star Wars" setelah "Star Wars: The Force Awakens". Salah satunya dengan melibatkan penulis naskah juga sutradara film wanita.

LA Times dikutip dari Aceshowbiz, Senin (7/12) menyebutkan, saat ini pihak studio telah bertemu dengan sejumlah sutradara wanita untuk membicarakan berbagai proyek film.

William Morris Endeavor (WME), agensi milik Adriana Alberghetti yang ditunjuk untuk proses perekrutan setidaknya telah bertemu dengan empat sutradara wanita dan tiga penulis skenario wanita.

Meski tidak disebut secara eksplisit siapa sutradara dan penulis naskah yang dimaksud, namun menurut laporan, mereka adalah Sarah Gavron (Suffragette) dan S.J. Clarkson (Marvel's Jessica Jones) untuk sutradara serta Linda Woolverton (Maleficent) dan Marti Noxon (Buffy the Vampire Slayer) untuk penulis skenario.

(baca: Lucasfilm Indikasikan Sutradara Wanita untuk Film 'Star Wars')

Kabar ini sesuai dengan pernyataan Presiden LucasFilm Kathleen Kennedy sebelumnya. Ia mengatakan, ke depannya Star Wars akan merekrut tenaga wanita untuk berbagai proyek produksi film 'Star Wars'.

"Ini benar-benar akan terjadi. Kami akan merekrut seorang wanita untuk menjadi sutradara film 'Star Wars'. Saya tidak ragu," ujar Kennedy.

Meski LucasFilm dan Disney telah melakukan perburuan sejak hari ini, namun para penggemar harus menunggu setidaknya hingga 2019 untuk melihat seorang sutradara wanita beraksi di film Star Wars. 

(baca juga: Pamela Anderson Jadi Sampul Edisi Terakhir Playboy)

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA