Jumat 04 Dec 2015 16:26 WIB

Pasangan Muda Indonesia Tumbangkan Pasangan Unggulan Cina

Pasangan Hafiz Faisal/Shella Devi Aulia
Foto: PBSI
Pasangan Hafiz Faisal/Shella Devi Aulia

REPUBLIKA.CO.ID, MALANG -- Hasil mengejutkan diberikan pasangan muda Hafiz Faisal/Shella Devi Aulia dalam turnamen Indonesian Masters Grand Prix Gold 2015. Di babak perempat final, secara mengejutkan Hafiz/Shella mengalahkan pasangan unggulan dua dari Cina, Lu Kai/Huang Yaqiong dalam pertarungan tiga gim.

Pada awal gim pertama, pasangan Hafiz/Shella langsung memperlihatkan serangan-serangan cepat di depan net. Perolehan angka mereka pun melesat unggul 9-1 dan 11-3 di paruh gim pertama. Lu/Huang terlihat tidak mampu menembus pertahanan rapat dari Hafiz/Shella. Gim pertama menjadi milik Hafiz/Shella dengan 21-11.

Hafiz/Shella sempat memimpin 5-2 di awal gim kedua. Lu/Huang mengubah serangan dan lebih menyerang ke daerah pertahanan Hafiz/Shella. Lu/Huang berbalik unggul menjadi 7-9 dan 9-11 di paruh gim kedua. Perolehan angka Lu/Huang tak mampu dikejar dan mencuri gim kedua dengan 15-21.

Pada gim yang menentukan, kejar-mengejar angka diperlihatkan kedua pasangan. Saat kedudukan 6-6, Hafiz/Shella memperlihatkan konsistensi dan terus menyerang pertahanan pasangan Cina. Hafiz/Shella unggul 11-8 di paruh gim ketiga.

Ketegangan sempat terasa saat Lu/Huang mampu memperkecil ketertinggalan angka menjadi 12-11. Serangan yang dapat menembus pertahanan pasangan Cina, membuat kepercayaan diri Hafiz/Shella semakin meningkat. Pertandingan pun dimenangkan 21-16.

Di babak semifinal, Hafiz/Shella akan melawan pasangan Indonesia lainnya yaitu unggulan tiga Praveen Jordan/Debby Susanto. Di perempat final, Praveen/Debby menang dari Fran Kurniawan/Komala Dewi dengan 22-24, 21-16 dan 21-15.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement