Jumat 04 Dec 2015 09:20 WIB

Adik Tiri Valentino Rossi Terjun ke Moto2

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Israr Itah
Luca Marini, adik tiri Valentino Rossi
Foto: EPA/ETTORE FERRARI
Luca Marini, adik tiri Valentino Rossi

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- Adik tiri Valentino Rossi, Luca Marini mengikuti jejak sang kakak untuk terjun ke dunia balap motor. Luca mengawali karier balapnya dengan bergabung di Moto2.

Pebalap 18 tahun ini menandatangani kontrak multitahunan dengan Forward Racing. Luca merupakan lulusan dari VR46 Riders Academy, akademi balap yang didirikan Rossi untuk menemukan dan mengasah bakat-bakat muda di dunia balap motor.

Bos Forward Racing, Giovanni Cuzari menilai Luca adalah pebalap muda berbakat. Luca akan mendampingi 'Balda' dan bersama-sama menjadi sepasang muda Italia berbakat diatas mesin Kalex dari Forward Racing.

"Aku senang dan begitu bersemangat mendapat kesempatan besar ini. Musim depan sangat penting. Bergabung dengan Forward Racing adalah kesempatan besar bagiku untuk belajar dan tumbuh bersama rekan dan tim baru. Aku akan berusaha maksimal. Aku ingin berterima kasih kepada Giovanni dan VR46 Riders Academy atas kesempatan ini dan aku berharap bisa membalas kepercayaan yang telah diberikan dengan prestasi," kata Luca dilansir dari Motogp.com, Jumat (4/12).

Luca debut di Kejuaraan Dunia setelah menjadi 'kartu liar' Moto3 2013 lalu. Dia juga menempati posisi kelima dalam ajang balap FIM CEV Repsol European Moto2 Championship tahun ini.

Masih terlalu dini mengatakan apakah Luca akan mengikuti jejak dan ketenaran kakaknya.

Rossi merupakan putra dari buah pernikahan sang ibu, Stefania Palma dengan mantan pebalap dunia, Graziano Rossi. Keduanya lalu bercerai, kemudian Stefania menikah kembali dengan seorang pria bernama Massimo Marini. Bersama Marini, Stefania dikaruniai seorang putra, Luca. 

Baca juga: Satu Bulan Perang Dingin, Rossi-Marquez Belum Berdamai

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement