Wednesday, 15 Sya'ban 1441 / 08 April 2020

Wednesday, 15 Sya'ban 1441 / 08 April 2020

Legenda MU: Ronaldo Seperti Mesin, Messi Jenius

Kamis 03 Dec 2015 09:45 WIB

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: M Akbar

Rio Ferdinand

Rio Ferdinand

Foto: REUTERS/Edgar Su

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Jelang pemilihan pemain terbaik dunia FIFA Ballon d’Or 2015, sejumlah tokoh sepak bola mengomentari para kandidat yang ada. Legenda Manchester United (MU) Rio Ferdinand memberikan pandangannya mengenai komparasi Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi.

Menurut Ferdinand, Ronaldo adalah sosok yang gila akan kerja keras. Dia menjuluki CR-7 sebagai mesin. “Dia seperti mesin yang diberikan pelumas, dia melesat dan sekarang jadi mega bintang,” kata Ferdinand dikutip dari Daily Mail, Kamis (3/12).

Sedangkan Messi, Ferdinand menyebut tubuh mungil Messi tidaklah ideal sebagai pemain sepak bola. Menurut eks pemain yang pernah 11 tahun memperkuat MU ini, tubuh sempurna pesepakbola ialah seperti yang Ronaldo miliki. (Baca berita lainnya - Ronaldo: Sejujurnya, Messi akan Menangkan Ballon d'Or Tahun Ini)

Namun, di balik tubuhnya Messi mempunyai bakat besar. Talenta yang terus diasah inilah yang menurut Ferdinand menjadikan Messi besar di dunia sepak bola.

“Dia jenius dan seperti seniman, keduanya sama-sama hebat untuk Balon d’Or 2015,” kata dia.

Gala pemilihan pemain terbaik tahun ini masih melibatkan CR7 dan Messi seperti delapan tahun belakangan. Satu nama yang tahun ini jadi anggota baru dalam finalis tiga besar adalah striker asal Brasil, Neymar.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA