Kamis, 28 Jumadil Awwal 1441 / 23 Januari 2020

Kamis, 28 Jumadil Awwal 1441 / 23 Januari 2020

Bantai Southampton, Liverpool ke Semifinal Piala Liga

Kamis 03 Des 2015 06:10 WIB

Red: Israr Itah

Penyerang Liverpool Divock Origi (kiri) merayakan gol ke gawang Southampton pada Piala Liga bersama rekan-rekannya.

Penyerang Liverpool Divock Origi (kiri) merayakan gol ke gawang Southampton pada Piala Liga bersama rekan-rekannya.

Foto: REUTERS/Eddie Keogh

REPUBLIKA.CO.ID, SOUTHAMPTON -- Liverpool mempermalukan Southampton 6-1 di hadapan publik St. Mary pada laga perempatfinal Piala Liga, Kamis (3/12) dini hari WIB.

Penyerang asal Belgia Divock Origi mengemas trigol dalam laga ini, sementara Daniel Sturridge membuktikan ia masih memiliki taji meski baru lulus dari ruang pesakitan dengan mengantongi dua gol untuk kemenangan Liverpool, sedangkan Jordon Ibe turut menyumbangkan satu gol.

Dengan kemenangan tersebut, Liverpool bergabung dengan Manchester City, Everton dan Stoke City, sebagai empat semifinalis Piala Liga musim ini, dan pengundian baru akan dilakukan selepas laga di St. Mary rampung.

Liverpool sempat tertinggal lebih dulu berkat gol cepat Sadio Mane pada menit pertama, memanfaatkan barisan pertahanan the Reds yang masih belum teratur dengan baik.

Namun, ketertinggalan tersebut tak lantas membuat anak-anak asuhan Juergen Klopp terpuruk, mereka berusaha bangkit dan sukses menyamakan kedudukan pada menit ke-25 saat Sturridge mencetak gol pertamanya.

Bola hasil umpan cantik Joe Allen ke dalam kotak penalti sempat dikendalikan sejenak oleh Sturridge sebelum diarahkannya ke sudut tiang jauh. 

Empat menit berselang, giliran umpan berkelas dari Emre Can yang berhasil diselesaikan Sturridge dalam satu sentuhan, sebelum pemain timnas Inggris itu kembali bergoyang melakukan tarian perayaan lantaran sukses membawa Liverpool berbalik unggul 2-1.

Pada pengujung babak pertama, lewat sebuah skema sepak pojok, Alberto Moreno melepaskan tendangan keras ke arah gawang yang sempat membentur Origi sebelum memaksa penjaga gawang Martin Stekelenburg memungut bola untuk ketiga kalinya dari dalam gawang. Gol tersebut dihitung sebagai gol untuk Origi, meski yang menendang adalah Moreno.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA