Friday, 13 Syawwal 1441 / 05 June 2020

Friday, 13 Syawwal 1441 / 05 June 2020

Pilkada Serentak

Pasangan Tora Janji Serap 100 Ribu Tenaga Kerja

Kamis 03 Dec 2015 02:50 WIB

Rep: Lilis Handayani/ Red: Karta Raharja Ucu

Tenaga Kerja

Tenaga Kerja

Foto: Antara

REPUBLIKA.CO.ID, INDRAMAYU -- Pasangan cabup-cawabup Indramayu, Toto Sucartono-Rasta Wiguna (Tora) berjanji akan membuka lapangan pekerjaan bagi 100 ribu masyarakat Indramayu. Hal itu mereka sampaikan dalam acara debat terbuka pasangan calon bupati (cabup) dan calon wakil bupati Indramayu (cawabup) 2015 putaran kedua di Asrama Haji Indramayu, Rabu (2/12) malam.

Pernyataan pasangan Tora itu terlontar saat membahas tema meningkatkan kesejahteraan masyarakat yang dilontarkan pasangan Anna Sophanah-Supendi (Andi). Pasangan Andi sebelumnya menyatakan, untuk kesejahteraan masyarakat, mereka telah memproteksi biaya pendidikan dan kesehatan bagi masyarakat tidak mampu.

Bahkan dalam APBD, anggaran kesehatan tahun 2015 telah mencapai Rp 24 miliar dan anggaran untuk pendidikan mencapai Rp 38 miliar. "Petani juga diberikan proteksi dengan diberikan kartu tani. Kalau mereka gagal panen, dapat asuransi," kata cawabup Supendi.

Menanggapi hal itu, cabup Toto Sucartono menegaskan, untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Indramayu, tidak cukup hanya dengan kesehatan dan pendidikan. Apalagi, bidang pendidikan dan kesehatan sebenarnya sudah ada program tersendiri dari Pemerintah Pusat.

Toto menyatakan, untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat, maka harus membuka lapangan pekerjaan. Caranya dengan mengundang investor dan membangun kawasan industri di Indramayu.

"Kita target serap 100 ribu tenaga kerja dengan cara gandeng investor dan memberi kemudahan (perizinan)," kata Toto.

Toto menambahkan, akan mengembangkan sektor laut Indramayu dan nelayan. Dia menyatakan, di Kabupaten Indramayu harus dibangun pabrik pengolahan ikan dan nelayannya diberi alat tangkap modern.

"Di Indramayu juga harus diciptakan kawasan telur ayam karena selama ini telur di Indramayu masih dikirim dari Jawa Timur sebanyak 10 ribu ton. Indramayu kan punya lahan yang luas," kata Toto.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA