Selasa 01 Dec 2015 07:30 WIB

Sembuhkan Flu dengan Semangkuk Sup Ayam

Semangkuk sop kaya protein bisa jadi cara menghilangkan flu yang lezat.
Foto: pixabay
Semangkuk sop kaya protein bisa jadi cara menghilangkan flu yang lezat.

REPUBLIKA.CO.ID, Flu salah satu penyakit yang sering melanda siapa saja. Terutama pada musim pancaroba mendekati musim hujan seperti saat ini.

Banyak dari Anda mengambil langkah praktis yakni minum obat warung atau bergegas pergi ke dokter untuk menyembuhkannya.

Akan tetapi, tubuh bila terlalu sering mengonsumsi obat seperti antibiotik memiliki kemungkinan akan kebal terhadap jenis obat tersebut. Lebih baik Anda gunakan cara mudah ini untuk mengurangi minum obat seperti yang dilansir laman Boldksy Selasa (1/12).

Makan sup ayam

Selain membuat hidung ini mati rasa, flu juga bisa membuat rasa di lidah menjadi hambar. Dengan mengonsumsi sup ayam hangat, dapat mengembalikan rasa di lidah.

(Baca juga: Terlalu Lelah Bekerja, Penyebab Flu dan Batuk)

Minum air jahe

Jahe hangat dapat membantu Anda terbebas dari hidung tersumbat dan tenggorokan gatal. Efek hangat dari jahe sangat ampuh meredakan gangguan yang disebabkan oleh flu.

Konsumsi makanan pedas

Cukup tambahkan lada atau cabai ke dalam makanan yang Anda konsumsi, seperti sup. Rasa pedas yang ditimbulkan dapat melegakan hidung dan menghangatkan tenggorokan.

Istirahat yang cukup

Semua keluhan penyakit yang ada di dalam tubuh hanya bisa selesai bila Anda beristirahat yang cukup. Jika semua yang tertulis di atas sudah Anda lakukan, langkah terakhir untuk mengembalikan tubuh yang prima hanya dengan tidur cukup dan rileks. Jika Anda bersikeras tetap melakukan aktivitas, waktu sembuh akan menjadi semakin lama.

(Baca juga: Berikut Alasan Pentingnya Vaksin Flu Saat Hamil)

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement