Thursday, 28 Jumadil Awwal 1441 / 23 January 2020

Thursday, 28 Jumadil Awwal 1441 / 23 January 2020

Waspadalah, Ratusan Kejahatan Terjadi di Jakarta Setiap Hari

Senin 30 Nov 2015 05:05 WIB

Red: Nur Aini

 Anggota kepolisian menunjukan barang bukti tindak kejahatan saat rilis operasi bina kusuma di Lapangan Parkir Ditlantas Polda Metro Jaya, Selasa (3/2).  (Republika/Raisan Al Farisi)

Anggota kepolisian menunjukan barang bukti tindak kejahatan saat rilis operasi bina kusuma di Lapangan Parkir Ditlantas Polda Metro Jaya, Selasa (3/2). (Republika/Raisan Al Farisi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Polda Metro Jaya mencatat 3.000 kejahatan setiap bulan atau ratusan setiap hari terjadi di wilayah DKI Jakarta dan sekitarnya.

"Setiap hari berarti ada ratusan tindak kejahatan yang terjadi di wilayah hukum Polda Metro Jaya," kata Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya Kombespol  Krishna Murti di Jakarta, Ahad (29/11).

Krishna menyebutkan tindak pidana yang dilakukan antara lain kejahatan konvensional, kejahatan jalanan, pencurian dengan kekerasan, pencurian dengan pemberatan, dan pencurian kendaraan bermotor.

Menurut Krishna, DKI Jakarta adalah pusat kegiatan perekonomian yang tidak akan terlepas dari aksi kejahatan. Namun, masyarakat dapat berperan menekan dan mencegah kejahatan. Meskipun polisi berada pada barisan terdepan tetapi masyarakat dinilai bisa turut mengantisipasi aksi kejahatan.

Polda Metro Jaya juga mengkampanyekan slogan Turn Back Crime (pukul mundur kejahatan) agar masyarakat mengenal pencegahan aksi kejahatan, dengan mengundang beberapa aktris seperti Pasha "Ungu", Ramzi, Gunawan, dan Cinta Penelope.

Polda Metro Jaya berharap slogan Turn Back Crime mengingatkan masyarakat terhadap keberadaan polisi ketika terjadi kejahatan.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA