Sunday, 12 Sya'ban 1441 / 05 April 2020

Sunday, 12 Sya'ban 1441 / 05 April 2020

Calon Bintang Bulu Tangkis Lahir di Kompetisi Ini

Sabtu 28 Nov 2015 16:23 WIB

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Citra Listya Rini

Bulu tangkis. Ilustrasi

Bulu tangkis. Ilustrasi

Foto: Antara

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Calon bintang masa depan bulu tangkis Indonesia lahir di kompetisi usia dini SD hingga SMP Milo School Competition 2015. Ajang yang pernah menelurkan bakat-bakat bulu tangkis kelas dunia seperti Tommy Sugiarto, Jonatan Christie, dan Anthony Ginting ini mencapai partai puncaknya di GOR Pasar Minggu, Jakarta, Sabtu (28/11).

Aghni Nur Fitri, putri daerah asal Cimahi ini keluar sebagai bintang turnamen usai memborong dua gelar juara kelas SD. Remaja tanggung 12 tahun ini memenangkan kategori tunggal putri dan ganda putri bersama rekan seusianya Kanaya Anisya Putri.

Atas prestasinya, Aghni berhak mendapatkan medali juara, uang tunai untuk pembinaan, dan pelatihan eksklusif di Milo Camp. Selain itu, nama siswi SDN Cimahi Mandiri 5 ini akan diabadikan dalam plakat resmi di Kantor Persatuan Bulu Tangkis Indonesia (PBSI) dan sponsor kerjuaraan, Nestle Milo.

"Saya senang bisa jadi juara karena tidak menargetkan. Kerja keras dan latihan selama ini berbuah hasil. Selain itu, saya juga mendapatkan pengalaman berharga bisa belajar dari legenda bulu tangkis dan atlet-atlet nasional yang hadir di partai final," katanya kepada Republika.co.id, Sabtu (28/11)

Legenda bulu tangkis dunia yang hadir dalam partai final ini, Susi Susanti mengaku bangga melihat potensi para talenta muda di ajang ini. Susi mengatakan, khusus untuk Aghni dia merasa senang karena sektor putri kembali menunjukkan adanya bakat emas untuk Indonesia.

"Apresiasi untuk ajang seperti ini, karena bisa melahirkan bakat-bakat calon bintang. Para juara harus terus dipantau agar tidak pudar talentanya," kata peraih emas Olimpiade Barcelona ini.

Prawitya Soemadijo selaku Executive Manager Baverages PT Nestle Indonesia mengatakan, seluruh juara di turnamen ini akan langsung terdaftar dalam ranking PBSI. Diharapkan, para juara turnamen seperti ini kelak bisa berprestasi di dunia.

"Selamat untuk para juara, kami berjanji akan terus menjaga komitmen mengadakan kejuaraan Milo antar SD dan SMP Indonesia yang tahun 2015 ini sudah memasuki tahun ke-13," kata dia.

Selain Aghni dan Kanaya, pemenang lainnya dalam kompetisi ini adalah juara Ganda Putra SD Imka Putra Arlin dan M. Raynaldi Oktavianur Rizky asal Balikpapan serta juara Tunggal Putra Erwyin Rahardiyan Putra.

Lalu pemenang kategori SMP, juara Ganda Putra Aldi Alfijar Rachman dan Arya Satya Dwithia dari Balikpapan. Juara Ganda Putri SMP Hana Sri Najilah dan Suco Sri Wahyuni. Kemudian, juara Tunggal Putra SMP Aldi Alfijar Rachman dan juara Tunggal Putri Ivanna Celia Handoyo.

 

 

 

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA