Jumat 27 Nov 2015 21:24 WIB

Ronald/Melati Tantang Pasangan Korea di Semifinal Makau Terbuka

Pasangan Ronald Alexander dan Melati Daeva Oktaviani
Foto: alwaysbadminton.com
Pasangan Ronald Alexander dan Melati Daeva Oktaviani

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Atlet ganda campuran pelatnas Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Ronald Alexander/Melati Daeva Oktavianti berhasil lolos ke putaran empat besar turnamen Makau Terbuka 2015.

"Langkah kami ke semifinal memang tidak terlalu sulit karena pasangan unggulan pertama mundur. Kami melihat ada peluang dan kami berharap dapat memanfaatkan kesempatan ini sebaik mungkin. Kami ingin juara pada turnamen grand prix gold," kata Melati di Makau seperti dilansir Tim Humas dan Media Sosial PBSI dalam situs resmi mereka, Jumat malam.

Ronald/Melati memenangkan pertandingan delapan besar atas wakil Taiwan Lee Jhe-Huei/Wang Pei Rong 21-13, 21-16 hanya dalam waktu 26 menit.

Pasangan Ronald/Melati merupakan peraih gelar juara pada turnamen tingkat grand prix Taiwan Terbuka 2015 pada pekan kedua Oktober 2015.

"Kami memang lebih dominan dibanding lawan pada pertandingan tadi. Kami dapat langsung fokus pada permainan kami setelah masuk lapangan. Kami tidak membiarkan lawan mengembangkan permainan mereka karena justru berbahaya," kata Melati tentang perlawanannya atas Lee/Wang.

Pada pertandingan semifinal yang akan berlangsung Sabtu (28/11), Ronald/Melati akan menghadapi wakil Korea Selatan Choi Solgyu/Eom Hye Won.

"Kami harus menyiapkan stamina dan bertahan dari serangan lawan. Pemain-pemain Korea terkenal kuat dengan serangan mereka," kata Melati.

Ronald/Melati menjadi satu-satunya wakil Merah-Putih yang lolos putaran semifinal turnamen berhadiah total 120 ribu dolar AS itu.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement