Jumat 27 Nov 2015 11:59 WIB

Beli Mobil Dapat Subsidi 750 Euro Bakal Diperpanjang di Spanyol

Rep: MgROL49/ Red: Dwi Murdaningsih
ilustrasi kegiatan di industri otomotif.
Foto: (FOTO ANTARA/Rosa Panggabean )
ilustrasi kegiatan di industri otomotif.

REPUBLIKA.CO.ID, Pemerintah Spanyol berencana memperluas program subsidi mobil sampai pertengahan tahun depan. Spanyol akan menghadapi pemilu pada bulan Desember dan berencana untuk mendorong program subsidi pembelian mobil yang akan memiliki pengaruh besar dalam meningkatkan penjualan mobil di negara tersebut.

Ini bukan pertama kalinya Spanyol memperbarui subsidi. Situasi yang sama juga terjadi beberapa kali dalam beberapa tahun terakhir. Penjualan mobil telah tumbuh selama 26 bulan terakhir karena skema insentif ini, yang juga berkontribusi terhadap kebangkitan ekonomi setelah beberapa lama mengalami penyusutan.

Program subsidi tersebut menawarkan para konsumen mendapat diskon ketika mereka ingin membeli mobil baru. Skema yang disebut scrappage itu akan berakhir pada akhir tahun ini. Namun, kabarnya akan diperpanjang sampai 31 Juli 2016, menggunakan dana sisa dari program sebelumnya.

Skema scrappage mobil ini ditujukan untuk mengurangi jumlah kendaraan yang lebih tua di jalan, meningkatkan keselamatan jalan dan mendukung industri mobil. Konsumen mendapatkan subsidi sekitar 750 Euro per mobil dari negara.

sumber : Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement