Sunday, 8 Syawwal 1441 / 31 May 2020

Sunday, 8 Syawwal 1441 / 31 May 2020

Universitas Pertahanan Tawarkan Program Beasiswa S2

Jumat 27 Nov 2015 08:22 WIB

Red: Erik Purnama Putra

Gedung Universitas Pertahanan (Unhan).

Gedung Universitas Pertahanan (Unhan).

Foto: Republika/Agung Suprianto

REPUBLIKA.CO.ID, KOTABARU -- Universitas Pertahanan (Unhan) menawarkan program beasiswa untuk pendidikan strata 2 (S2) bagi putra dan putri masyarakat Kabupaten Kotabaru, Kalimantan Selatan. Hal tersebut disampaikan Wakil Rektor Unhan, Marsekal Muda Suparman Djapri di Kotabaru, Kamis (26/11).

Dia mengatakan, kunjungannya ke Kabupaten Kotabaru adalah menawarkan sekaligus mengajak putra-putri Kotabaru yang memiliki kompetensi untuk mengikuti program beasiswa S2 di Universitas Pertahanan yang berda di bawah Kementerian Pertahanan RI.

"Kami mengaharapkan agar ada mahasiswa yang berasal dari Kotabaru yang mengikuti rekrutmen dan serta berhasil menjadi mahasiswa dalam Universitas Pertahanan," kata Suparman.

Salah satu tujuan beasiswa S2 tersebut untuk meningkatan Sumbert Daya Manusia (SDM) di Kotabaru, khususnya di daerah yang berjuluk "Bumi Saijaan" yang unggul dan berkualitas.

Sekretaris Daerah Kabupaten Kotabaru, H. Suriansyah, menyambut baik kedatangan Wakil Rektor dan akan menyikapi proses rekrutmen tersebut dengan menginformasikan kepada seluruh lapisan masyarakat, baik sipil maupun militer, agar mau berkompetisi untuk mendapatkan beasiswa S2 di Unhan.

"Kami akan menginformasikan kepada seluruh masyarakat Kotabaru melalui Badan Kepegawaian Daerah, sehingga seluruh lapisan masyarakat dapat mengikuti proses rekrutmen tersebut," terang Suriansyah.

Unhan yang berkedudukan di Sentul, Bogor, menawarkan program beasiswa S2 pada Fakultas Strategi Pertahanan dan Fakultas Manajemen Pertahanan yang terdiri dari 13 Program Studi.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA