Sunday, 23 Muharram 1441 / 22 September 2019

Sunday, 23 Muharram 1441 / 22 September 2019

Perhatikan Kebutuhan Guru, Komite III DPD RI Adakan Seminar Nasional

Jumat 27 Nov 2015 07:47 WIB

Rep: C27/ Red: Winda Destiana Putri

Guru mengajar

Guru mengajar

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Komite III Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI bekerjasama dengan PGRI melaksanakan seminar nasional.

Acara tersebut untuk melihat proses pengelolaan managemen yang dilakukan oleh pemerintah terhadap kebijakan kepada guru dalam rangka meningkatkan mutu pendidikan.

Seminar nasional bertajuk "Kebijakan Pengelolaan Guru untuk Peningkatan Mutu Pendidikan" dilatar belakangi fenomena yang ditemukan Komite III DPD RI di daerah tentang masalah guru. Ketua Komite III DPD RI Hardi Selamat Hood menyatakan, ada tiga masalah yang sering ditemui.

"Distribusi guru yang merata, proses kompetensi guru, kesejahteraan guru," kata Hardi kepada Republika di Kompleks Parlemen, Jakarta, Kamis (26/11)

Dia menjelaskan, pemerintah terkadang terkecoh dengan rasio guru yang berbanding sama dengan murid. Padahal, saat dijumpai di lapangan, guru yang mengisi hanyalah guru honorer yang masih belum jelas di mata pemerintah

"Bila hal ini terus terjadi maka diprediksi kualitas guru tidak dapat ditingkankan, mengapa? Karena persoalan guru belum merata," ujar anggota dewan perwakilan Kepulauan Riau.

Dengan diadakan seminar nasional yang menghadirkan pelbagai instansi pendidikan dari pemerintah, Hardi mengharapkan akan ditemukan solusi bersama untuk permasalahan guru. Di samping itu, seminar tersebut dapat menimbulkan terobosan bagi permasalahan yang sering ditemui di daerah.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA