Tuesday, 25 Muharram 1441 / 24 September 2019

Tuesday, 25 Muharram 1441 / 24 September 2019

Guru SMPN 56 Jadi Pelaksana Upacara pada Hari Guru Nasional

Kamis 26 Nov 2015 17:24 WIB

Red: Andi Nur Aminah

Guru-guru jadi petugas upacara di peringatan Hari Guru Nasional

Guru-guru jadi petugas upacara di peringatan Hari Guru Nasional

Foto: istimewa

REPUBLIKA.CO.ID,  JAKARTA -- Ada pemandangan berbeda pada pelaksanaan upacara di SMP Negeri 56 Jakarta, saat bertepatan dengan peringatan Hari Guru Nasional. Jika biasanya, saat upacara bendera dilaksanakan, yang bertugas dalam upcara adalah siswa, namun kali ini justru para gurulah yang bertugas.

Petugas upacara bendera misalnya, dilakukan oleh Sri Karyati guru bahasa Inggris, Ali Purwana, guru pendidikan jasmani dan kesehatan dan Eldavira guru bahasa Inggris. Begitu pula dirigen yang memimpin lagu Indonesia Raya, dipimpin Paijer, guru bahasa Indonesia.

Bertindak selaku pembina upacara adalah Wakil Kepala Sekolah SMPN 56, Juwito. Dalam sambutannya, Juwito mengimbau kepada seluruh pendidik agar tak henti berupaya terus meningkatkan kemampuan mengajarnya. "Kita harus selalu semangat mengisi kemerdekaan dalam bidang pendidikan. Caranya, kita harus tingkatkan kemampuan mengajar demi meningkatkan mutu pendidikan," ujar Juwito.

Peringatan Hari Guru ke 70 di sekolah ini juga diisi serangkaian kegiatan yang membaurkan guru dan siswanya. Selepas melaksanakan upacara, seluruh guru yang berjumlah 42 orang dan 18 karyawan tata usaha, berbaur dengan 930 siswa mulai kelas 7, 8 dan 9 itu.

Mereka merayakan kebersamaan dalam ajang lomba di antaranya lomba kasti yang diikuti para bapak dan ibu guru. Sedangka lomba futsal diikuti peserta dari siswa. Sedanhkan hiburan berupa joget balon, dilaksanakan beramai-ramai dengan suasana penuh keakraban.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA